Menyilaukan, Ini Perbedaan Super Blood Wolf Moon dan Snow Moon

Selasa, 19 Februari 2019 - 09:02 WIB
Menyilaukan, Ini Perbedaan Super Blood Wolf Moon dan Snow Moon
Menyilaukan, Ini Perbedaan Super Blood Wolf Moon dan Snow Moon
A A A
JAKARTA - Gerhana bulan Super Snow Moon dipastikan menyilaukan langit malam pada tanggal 19 Februari 2019 dan akan menjadi yang terbesar dan paling terang sepanjang tahun ini.

Seperti dilansir dari Daily Expres Super Blood Wolf Moon yang menakjubkan 31 Januari 2019 lalu memberikan pemandangan langit yang memikat, dan penggemar ruang angkasa akan segera disuguhi bulan purnama lainnya. Super Snow Moon akan melintasi langit pada hari Selasa, 19 Februari 2019. BACA JUGA: Gerhana Bulan Paling Terlama dan Terlangka


Di berbagai belahan dunia, bulan purnama di bulan Februari disebut sebagai Snow Moon. Penanggalan petani di zaman dahulu lah yang menyebutnya Snow Moon.

Ini karena di beberapa bagian di dunia cuacanya sedang sangat dingin dan bersalju. Di tahun ini bulan purnama Snow Moon akan jatuh bertepatan dengan fenomena Supermoon.

Fenomena Supermoon sendiri terjadi saat bulan berada pada titik terdekatnya dengan Bumi, bedanya dengan Super Blood Wolf Moon adalah, bulan tidak akan berubah warna jadi kemerahan saat fenomena Super Snow Moon.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1863 seconds (0.1#10.140)