Suku Indian Sebut Super Snow Moon Akan Ciptakan Cuaca Buruk

Selasa, 19 Februari 2019 - 10:59 WIB
Suku Indian Sebut Super Snow Moon Akan Ciptakan Cuaca Buruk
Suku Indian Sebut Super Snow Moon Akan Ciptakan Cuaca Buruk
A A A
NEW YORK - Malam nanti 19 Februari 2019 Gerhana Bulan 'Super Snow Moon' akan menerangi dan menyilaukan dunia. Menurut buku Almanac Suku Indian, Super Snow Moon akan membuat iklim di bumi akan menjadi buruk.

Seperti dilansir dari People, Selasa (19/2/2019), suku asli Amerika Indian menyebut fenomena bulan ini sebagai "Bulan Purnama Salju," hal itu berdasarkan buku Almanac yang ia pelajari.

Almanac juga menyatakan bahwa nama-nama umum lainnya untuk bulan purnama di bulan Februari ini adalah Hunger Moon, Bony Moon , dan Little Famine Moon, karena suhu yang keras dan iklim yang buruk membuat perburuan menjadi sulit di bumi. BACA JUGA: Sejarah Purnama Super Snow Moon

Di berbagai belahan dunia, bulan purnama di bulan Februari disebut sebagai Snow Moon. Penanggalan petani di zaman dahulu lah yang menyebutnya Snow Moon.

Ini karena di beberapa bagian di dunia cuacanya sedang sangat dingin dan bersalju. Di tahun ini bulan purnama Snow Moon akan jatuh bertepatan dengan fenomena Supermoon.

Fenomena Supermoon sendiri terjadi saat bulan berada pada titik terdekatnya dengan Bumi, bedanya dengan Super Blood Wolf Moon adalah, bulan tidak akan berubah warna jadi kemerahan saat fenomena Super Snow Moon.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6310 seconds (0.1#10.140)