alexametrics

Honda Dikabarkan Tutup Pabrik Civic Type R di Eropa

loading...
Honda Dikabarkan Tutup Pabrik Civic Type R di Eropa
Honda Civic Type R. FOTO/ Ist
A+ A-
BERLIN - Produsen mobil Civic Type R, Honda dikatakan mempertimbangkan kemungkinan penutupan fasilitas instalasi di Swindon pada tahun 2022.

Seperti dilansir dari BBC, Penutupan pabrik yang memasang mesin kinerja Tipe R FK2 dan FK8 diperkirakan akan mempengaruhi lebih dari 3.500 karyawan selama periode tiga tahun.

Honda masih beroperasi di kantor pusat Eropa yang berlokasi di Bracknell, Berkshire.



Menurut sumber, Honda akan membuat pengumuman tentang masa depan perusahaan pada Selasa pagi. Namun hingga berita ditayangkan pihak Honda belum memberi tanggapan.


All New Honda Civic Type R dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 PS serta torsi maksimum sebesar 400 Nm. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

Seperti dilansir dari Carcoops, Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.

Sementara suspensi mobil ini menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan yang mampu menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sedangkan bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Keunggulan lainnya, model ini telah mengalami pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak