alexametrics

Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal

loading...
Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal
Xiaomi Mi 9 akhirnya diluncurkan dengan spesifikasi memuaskan dan harga masuk akal. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi Mi 9, hari ini, diluncurkan secara resmi setelah menjadi subjek pemberitaan selama beberapa pekan terakhir. Salah satu model yang ikut dikenalkan adalah versi Transparent Edition (Edisi Transparan).

Desain Belakang dan Tiga Kamera Belakang
Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal

Selama bertahun-tahun Xiaomi telah menerima banyak kecaman karena desain tiruannya. Namun baru-baru ini, perusahaan telah membedakan perangkatnya dari pesaing dan Xiaomi Mi 9 tampaknya masuk di dalamnya.Melihat bagian belakang smartphone, Xiaomi Mi 9 menggunakan panel kaca baru yang menawarkan lekukan halus di sepanjang sisinya. Konsep itu dipasangkan dengan teknologi holografik ukiran laser yang benar-benar baru sehingga menciptakan hasil akhir reflektif nan unik.
Smartphone ini juga dilengkapi tata letak tiga kamera baru di sudut atas yang disejajarkan secara vertikal dan dilindungi oleh kaca safir. Sementara pada topik kamera, perlu dicatat kamera utama yang berada di tengah menawarkan resolusi 48 MP aperture f/1,75.

Dipasangkan dengan sistem autofokus laser dan sejumlah peningkatan AI (potret AI, deteksi adegan AI, fotografi malam, dan lainnya). Secara keseluruhan, teknologi itu akan menghasilkan beberapa peningkatan fotografi yang cukup besar jika dibandingkan flagship sebelumnya.
Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal

Laman Phone Arena, Rabu (20/2/2019), menyebutkan, menyertai sensor ini adalah kamera telefoto 12 MP yang ditingkatkan dan mendukung 2x optical zoom. Sedangkan sensor 16 MP digabungkan dengan lensa sudut lebar, sehingga memberikan pengguna kesempatan menangkap lebih banyak objek dalam fotonya.



Mengubah tampilan smartphone, Xiaomi telah menerapkan beberapa perbaikan desain agak drastis. Salah satu contohnya, pengenalan layar AMOLED 6,39 inci yang disediakan oleh Samsung. Panel ini termasuk bezel samping yang tipis dan dagu yang lebih ramping.

Konsep ini juga memangkas besaran takik sehingga menyisakan waterdrop notch (takik). Takik ini merupakan rumah bagi kamera selfie sebesar 20 MP. Secara keseluruhan, perangkat memiliki rasio layar-ke-tubuh yang sangat mengesankan yakni 90,7%.

Sementara lekukan yang lebih kecil terlihat menyenangkan secara estetika. Itu berarti Xiaomi dipaksa untuk menghapus pengenalan wajah 3D yang ditemukan pada Mi 8 dan Mi 8 Pro karena kurangnya ruang.
Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal

Meski demikian, perusahaan telah memasukkan sensor sidik jari dalam layar optik. Teknologi ini dapat ditemukan di dalam Huawei Mate 20 Pro dan OnePlus 6T, tapi tidak seakurat alternatif ultrasonik yang akan dimasukkan dalam Galaxy S10 dan Galaxy S10 +.

Xiaomi Mi 9 membawa Qualcomm Snapdragon 855 dan disokong RAM 6 GB. Ponsel dilengkapi penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB, tergantung pada preferensi pembeli. Keduanya juga didukung ekspansi memori internal melalui microSD.

Perusahaan menjamin handset disokong 4G LTE, Bluetooth 5.0, NFC, dan IR Blaster. Selain itu, menjaga suplai listrik terhadap baterai 3.300 mAh yang relatif kecil, handset mendukung pengisian cepat 18W dan pengisian nirkabel hingga 20W.

Edisi Transparan Xiaomi Mi 9

Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal
Seperti disebutkan dalam paragraf pembuka, Xiaomi Mi 9 reguler diluncurkan bersama Edisi Transparan yang sudah lama dinantikan industri. Seperti halnya Mi 8 Explorer Edition, model ini menyertakan panel kaca transparan di bagian belakang yang memberikan pandangan sekilas pada beberapa kunci internal.
Namun ada baiknya menunjukkan bahwa komponen yang dipamerkan sebenarnya bukan asli. Pada kenyataannya, itu hanyalah sebuah pelat aluminium yang menutupi bagian yang asli dan kurang fotogenik.

Selain dari perubahan eksternal, Xiaomi juga membuat beberapa peningkatan di dalam. Model ini menggandakan RAM menjadi 12 GB dan juga meningkatkan penyimpanan internal yang dapat diperluas menjadi 256 GB.

Tanggal Rilis, Harga, dan Ketersediaan Internasional
Dirilis, Xiaomi Mi 9 Jadi Ponsel Flagship dengan Harga Masuk Akal

Xiaomi Mi 9 untuk model RAM 6/ROM 64 GB dan RAM 6 /ROM 128 GB masing-masing dilepas seharga Rp6,3 juta dan Rp6,9 juta. Sedangkan versi Edisi Transparan akan dibanderol Rp8,4 juta.

Ketersediaan awal akan terbatas pada konsumen di China dan segera menuju pasar smartphone Eropa. Bahkan, Xiaomi akan memamerkan seri Mi 9 di MWC pekan depan sebelum debut global.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak