alexametrics

Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi

loading...
Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi
Trio Samsung Galaxy S10 hadir ke dunia dengan teknologi melebih yang diharapkan. Seperti rumor yang masif beredar, mereka hadir dengan format Galaxy S10e, S10 dan S10 Plus. Foto/ist
A+ A-
SAN FRANSISCO - Akhirnya trio Galaxy S10 hadir ke dunia dengan teknologi melebih yang diharapkan. Seperti rumor yang masif beredar, mereka hadir dengan format Galaxy S10e, S10 dan S10 Plus.

Laman GSM Arena melaporkan, trio Galaxy S10 memperkenalkan Dynamic AMOLED, yakni teknologi panel penerus Super AMOLED dan tampilan seluler HDR10 + (Plus) pertama di dunia yang kompatibel. Samsung juga membenamkan Wireless PowerShare, yaitu teknologi Samsung untuk pengisian daya nirkabel terbalik. Bukan hanya satu, tapi ketiganya membawa fitur pengisian nirkabel lebih cepat.

Untuk dapur fotografinya, kamera depan dan belakang sama-sama sanggup merekam video 4K. Pada bagian belakang bahkan dapat menangkap rekaman HDR10 Plus dan ditambah fitur stabilisasi digital Super Steady.



Ketiga ponsel ini memiliki kamera ultra lebar, tambahan baru untuk jajaran flagship Samsung, meskipun A-series sudah membenamkan fitur ini terlebih dulu. Kamera selfie-nya sangat hidup yang ditempatkan di lubang kecil berdesain layar Infinity-O.

Galaxy S10 dan S10 Plus memperkenalkan pembaca sidik jari ultrasonik pertama yang memindai jari penggunanya dalam 3D. Tidak seperti pembaca optik, yang hanya melihat gambar 2D. Fitur Ini lebih akurat dan mendapat restu dari FIDO Alliance.



Samsung Galaxy S10 Plus


Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi



Samsung Galaxy S10 Plus adalah raja dari keluarga S10. Dia memiliki layar AMOLED 14,4 p + melengkung dengan resolusi 1440p + dan kualitas gambarnya telah disertifikasi oleh VDE, organisasi ilmiah-teknis besar yang menangani teknologi elektronik dan TI.

Di belakang layar adalah pembaca sidik jari ultrasonik pertama di smartphone. Di sudut kanan atas ditempatkan kamera dual punch hole yang mengambil foto selfie 10 MP dan merekam video 4K, lengkap dengan penginderaan mendalam berkat kamera selfie 8 MP sekunder.

Kamera belakang memiliki penembak tiga kali lipat dengan OIS ganda. Kamera utama (77 derajat) memiliki sensor 12 MP dengan autofokus Dual Pixel dan stabilisasi optik. Bukaan kamera ini dapat beralih antara f/1.5 dan f/2.4.

Dua kamera lainnya adalah telefoto shooter 12MP (45 derajat), yang memiliki OIS dan Phase Detection AF, dan kamera ultra lebar (123 derajat, fokus tetap).

Galaxy S10 Plus akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820 tergantung pada negara pemasaran. Anda mendapatkan RAM 8 GB dan 128 GB penyimpanan sebagai standar, dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB (model dual SIM memiliki slot hybrid). Sedangkan model perdana memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan 1 TB.

Ponsel ini mengemas baterai 4.100 mAh yang dapat diisi daya dengan teknologi kabel Adaptive Fast Charge yang sudah dikenal (kompatibel 15W, kompatibel dengan QC2.0) atau Fast Wireless Charging 2.0 yang ditingkatkan (kompatibel dengan Qi dan PMA).

Wireless PowerShare memungkinkan Anda mengisi daya untuk ponsel lain langsung dari Galaxy S10 Plus Anda. Bahkan lebih baik, ponsel dapat bertindak sebagai pad pengisian nirkabel ketika Anda memasang pengisi daya kabel. Fitur yang kita perlukan saat berlibur.



Samsung Galaxy S10


Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi



Samsung Galaxy S10 sebagian besar identik dengan saudara Plus-nya. Lebih kompak dengan layar 6,1 inci, tapi menggunakan teknologi Dynamic AMOLED yang sama dengan pembaca sidik jari ultrasonik. Hanya ada satu kamera selfie, tapi tetap menyimpan fitur-fitur penting yakni resolusi 10 MP dan video 4K.
Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi

Kamera belakang identik yakni kamera utama 12 MP (f1.5 dan f / 2.4) dengan OIS, telefoto 12 MP dengan OIS, dan kamera sudut ultra-lebar 16 MP.

Galaxy S10 hadir dengan RAM 8 GB lagi dan 128 GB atau 512 GB penyimpanan (plus slot microSD). Perangkat memiliki baterai 3.400 mAh dengan fungsi pengisian kabel dan nirkabel yang sama.



Samsung Galaxy S10e


Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi



Samsung Galaxy S10e adalah S-flagship pertama dengan layar datar sejak Galaxy S7. Ini masih panel AMOLED Dinamis (5,8 inci) dengan dukungan HDR +, tapi turun ke resolusi 1080p +.
Model tersebut tak memiliki pembaca sidik jari dalam layar demi menekan harga. Di bagian belakang hanya ada dua kamera, tepatnya menghilangkan modul telefoto yang ada di dua perangkat lainnya.

Kamera yang tersisa adalah sensor utama 12 MP dan penembak sudut ultra-lebar 16 MP. Sedangkan kamera selfie-nya menggunakan modul 10 MP/4K yang sama dengan yang digunakan pada S10 lainnya.
Resmi, Trio Samsung Galaxy S10 Hadir dengan Teknologi Melebihi Ekspektasi

Seperti dua lainnya, S10e menampilkan speaker stereo yang disetel oleh AKG dan dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang berkembang pesat. Chipset didinginkan dengan ruang uap untuk kinerja yang tangguh. Selain itu, ponsel S10 menampilkan pengoptimalan untuk game berbasis Unity.

Galaxy S10e dimulai dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, tapi ada opsi 8 GB/256 GB juga. Memiliki baterai 3.100 mAh dengan pengisian kabel dan nirkabel yang cepat, plus Wireless PowerShare.

Ketiga model Samsung Galaxy S10 memiliki konektivitas LTE dengan kecepatan hingga 2Gbps. Mereka juga mendukung standar WiFi 6 baru untuk koneksi lokal hingga 1.2Gbps, ditambah Samsung Pay dengan NFC dan MST.

Penggemar jack headphone 3,5 mm juga akan senang ketika mereka melihat bagian bawah ponsel ini. Ketiganya juga berbagi peringkat IP68 dan penyimpanan aman yang didukung perangkat keras Knox.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak