Bangkitkan Penjualan iPhone, Apple Beri Cicilan Tanpa Bunga

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:53 WIB
Bangkitkan Penjualan iPhone, Apple Beri Cicilan Tanpa Bunga
Bangkitkan Penjualan iPhone, Apple Beri Cicilan Tanpa Bunga
A A A
CUPERTINO - Apple beberapa saat lalu dilaporkan mengalami kemerosotan penjualan perangkat iPhone di pasar terpentingnya, China. Tak ingin tinggal diam, Apple berusaha membangkitkan kembali penjualannya dengan berbagai cara.

Salah satunya menggandeng perusahaan keuangan milik Jack Ma, yakni Ant Fnancial Service Group yang merupakan bagian dari Alibaba.

Melalui kerjasama ini, Apple menawarkan pembelian iPhone yang bisa diciil tanpa bunga.

Di situs web China-nya, Apple mempromosikan skema baru, di mana pelanggan dapat membayar 271 yuan (Rp 567ribu) setiap bulan untuk iPhone XR, dan 362 yuan (Rp 757 ribu) setiap bulan untuk iPhone XS.

Para pengguna iPhone seri lama bisa pula menukarkan perangkatnya untuk mendapat cicilan lebih rendah. Konsumen yang membeli produk minimal 4.000 yuan dari Apple bisa mencicil tanpa bunga dalam jangka waktu 3 sampai 24 bulan.

Skema cicilan ini ditawarkan melalui Huabei, layanan kredit konsumen yang dijalankan Ant Financial. China Construction Bank Corp, China Merchants Bank, Agricultural Bank of China serta Industrial and Commercial bank of China juga menawarkan cicilan iPhone baru.

Tujuannya satu, untuk menarik orang agar tetap mau membeli iPhone karena meski harganya mahal tetap dapt dicicil dalam waktu lama.

Dikutip lama Reuters, Sabtu (23/2/2019), ini memang kali pertama Apple melakukan strategi semacam ini di China. Penjualan iPhone memang cukup mengkhawatirkan disana. Merosotnya penjualan iPhone tersebut lantaran masyarakat yang memilih vendor lokal karena harganya yang lebih murah.

Pada kuartal iV 2018 saja, lembaga riset IDC melaporkan pengiriman iPhone ke China turun 19,9%.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3676 seconds (0.1#10.140)