alexametrics

HSC Targetkan Penjualan Honda 23.550 Unit

loading...
HSC Targetkan Penjualan Honda 23.550 Unit
All New Brio. FOTO/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC), dikerjakan mobil Honda Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) tahun ini menargetkan penjualan sebanyak 23.550 unit. Target penjualan itu turun dibanding realisasi penjualan tahun lalu sebanyak 25.330 unit.

Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja mengatakan, realisasi penjualan tahun lalu kurang dari target penjualan sebanyak 28.000 unit. Pihaknya tahun ini tidak berani memasang target cukup tinggi dikarenakan sejumlah faktor. Antara lain, dalam waktu dekat akan ada pemilihan presiden (pilpres). Momentum tersebut diperkirakan banyak masyarakat akan menahan diri belanja mobil. “Kami tahun ini juga tidak begitu agresif mengeluarkan produk baru,” ujar Wendy disela launching New Honda Mobilio dan New Honda Civic, Jum’at (22/2/2019).

Menurut Wendy, tahun ini pasar mobil di Jatim tetap tumbuh meski melambat. Tahun lalu, pasar otomotif di Jatim tumbuh 8 persen. Meski pasarnya bertumbuh, tapi pemain pasar bertambah. Sehingga, ‘kue’ penjualan mobil harus dibagi-bagi. Diketahui, sejumlah merek mobil asal China agresif menggarap pasar Jatim. Diantaranya, Wuling dan DFSK. “Selama lima tahun terakhir ini penjualan kami cukup tinggi. Makanya, tahun ini kami juga turunkan target dan perkuat SDM dan after sales,” katanya.



Beberapa model unggulan antara lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda Jazz dan Honda CR-V yang menjadi kontributor terbesar penjualan Honda di HSC selama 2018. Di segmen LCGC, Honda Brio Satya meraih total penjualan 8.988 unit. Pada kelas LMPV, Honda Mobilio 5.238 unit. Di segmen LSUV, Honda HR-V sebanyak 3.971 unit.

Pada kelas hatchback, Honda Jazz terjual 2.738 unit. Honda CR-V 2.099 unit pada kelas SUV. Sedangkan pada segmen LSUV, Honda BR-V terjual 1.673 unit. Pada segmen City Car, Honda Brio RS 1.496 unit. Di kelas SUV, Honda HR-V 1.8 L mencatat total penjualan 567 unit. Pada segmen sedan, Honda Civic Turbo mencapai total penjualan 138 unit. “Tahun ini kami menargetkan penjualan New Honda Mobilio sebanyak 4.919 unit. Sedangkan untuk New Honda Civic sebanyak 200 unit,” tandas Wendy.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak