Salah Satu Pendiri Twitter Mengundurkan Diri

Minggu, 24 Februari 2019 - 09:02 WIB
Salah Satu Pendiri Twitter Mengundurkan Diri
Salah Satu Pendiri Twitter Mengundurkan Diri
A A A
SAN FRANSISCO - Salah satu pendiri Twitter, Evan Williams, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota dewan perusahaan.

"13 tahun yang luar biasa, dan saya bangga dengan apa yang telah dicapai Twitter selama saya bekerja di perusahaan," kata Williams dalam sebuah pernyataan dikutip The Verge, Sabtu (23/2/2019).

"Saya akan melanjutkan rooting untuk tim karena saya memfokuskan waktu saya pada proyek-proyek lain," lanjutnya.

Williams bersams Noah Glass, Biz Stone, dan Jack Dorsey mendirikan Twitter sejak 2006 di San Francisco, Amerika Serikat. Selang 12 tahun kemudian ia memilih hengkang dari media sosial yang digunakan jutaan umat ini.

Segera setelah berita beredar, Williams seolah meng-iya-kan melalui cuitan di Twitter pribadi miliknya. Ia mengirimkan tweet untuk berterima kasih kepada rekan-rekannya.

“Terima kasih, @jack dan @biz karena memulai perusahaan gila ini bersamaku — dan terus menjadikannya lebih baik dan lebih baik. Dan kepada sesama anggota dewan saya, baru dan lama — beberapa orang paling bijaksana yang pernah saya kenal," katanya.

Selama berkarir di Twitter, Williams pernah menjabat sebagai CEO pada tahun 2008 untuk menggantikan Dorsey yang ketika itu ditunjuk menjadi ketua dewan direksi.

Tak lama, peran CEO tersebut kemudian dialihkan ke Dick Costolo pada 2010. Namun jabatan itu hanya bertahan sampai 2015 dan jabatan CEO diserahkan lagi kepada Dorsey hingga saat ini.

Masih belum diketahui pasti penyebab Williams mengundurkan diri. Pihak Twitter pun juga belum mengumumkan pernyataan resminya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9250 seconds (0.1#10.140)