Ini Biang Kerok Pembuat Isu Mobil Tesla Murah Kencang

Minggu, 24 Februari 2019 - 21:46 WIB
Ini Biang Kerok Pembuat Isu Mobil Tesla Murah Kencang
Ini Biang Kerok Pembuat Isu Mobil Tesla Murah Kencang
A A A
LONDON - Menyeruaknya isu Tesla akan menjual Mobil Tesla dengan harga murah cukuplah beralasan. Pasalnya Tesla Incorporated memberi isyarat agar perusahaan teknologi asal Amerika Serikat mulai membuat mobil listriknya di China.

Hal ini dilakukan agar ke depannya Tesla bisa menurunkan harga jual sedan model 3. Dan Akhitnya Tesla diisukan akan menjual mobil canggih dengan harga terjangkau dengan harga USD35 ribu (Rp496 jutaan). BACA JUGA: Tampang Asli Skutik Suzuki Saingan Berat PCX dan NMax Bocor!

Kepala eksekutif Tesla Elon Musk mengatakan permintaan akan mobil sedan model-3 yang dibuatnya bukan masalah, karena Tesla telah mulai mengekspor mobilnya ke Eropa dan Asia dari pabriknya di Fremont, California. BACA: Demi Aerox 155 Terbaru, Yamaha Comot 'Jimat Keramat' Kawasaki

Tapi ia mengakui sangat penting perusahaan harus mengurangi biaya produksi supaya bisa menurunkan harga jual mobil bagi konsumen yang lebih luas.

“Kami harus bertindak keras dalam mengurangi biaya produksi supaya bisa menjual mobil dan tidak bangkrut,” kata Elon Musk.

Musk mengumumkan pengurangan pekerja sebanyak tujuh persen bulan ini dan berharap bisa menurunkan harga jual mobil listriknya dari 44 ribu menjadi 35 ribu dollar.

Keputusan ini juga menandai adanya pergeseran sikap Tesla yang awalnya di bulan Juli menaikan harga atas kenaikan tarif perdagangan di Amerika Serikat.

Perusahaan menaikan harga mobil seri X dan S mencapai 20%. Sebelum menaikan harga di bulan Juli, Tesla telah menurunkan beberapa model mobil di China pada bulan Mei pasca Beijing akan menurunkan kebijakan tarif impor untuk penjualan otomotif.

Tesla telah bersikap waspada sejak bulan lalu demi menghadapi penerapan kebijakan baru yang memaksa perusahaan untuk mempercepat investasi di pabrik besar pertama di luar negeri, yaitu di Shanghai China.

Bulan lalu perusahan ini telah mengamankan sebuah tempat untuk memfasilitasi penjualan perusahaan yang tujuannya untuk menghindari kebijakan tarif impor yang tinggi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6577 seconds (0.1#10.140)