alexametrics

Terkenal Berdesain Elegan, Inilah Keluarga Suzuki Burgman Series

loading...
Terkenal Berdesain Elegan, Inilah Keluarga Suzuki Burgman Series
Suzuki Burgman Series. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Heboh kehadiran skutik bongsor 150cc penantang Yamaha NMax dan Honda PCX memang masih simpang siur namun sejatinya Skutik Suzuki Burgman mempunyai varian paling lengkap dari 125cc hingg 650 cc.

Diurut dari yang paling besar yakni Suzuki Burgman 650, memperkenalkan skutik terbarunya, Burgman 650 2018 di ajang Auto Expo di Noida India. .BACA JUGA: Tampang Asli Skutik Suzuki Saingan Berat PCX dan NMax Bocor!

Skutik ini dibekali mesin dua silinder DOHC 638 cc berpendingin oli dan menggunakan sistem injeksi. Skutik ini berdimensi panjang 2,2 meter, dengan jarak antarsumbu roda 1,585 mm. Skutik yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 15 liter ini mampu mengangkut beban maksimal 278 kg.



Suzuki Burgman 650 juga dilengkapi dengan shock teleskopik. Sedangkan untuk rem di bagian depan, Suzuki menempatkan dua cakram, sedangkan satu rem cakram ditempatkan di sumbu roda belakang. BACA: Demi Aerox 155 Terbaru, Yamaha Comot 'Jimat Keramat' Kawasaki


Yang kedua Suzuki Burgman 400 ABS juga mengusung tag name The Elegant Athlete ini tak hanya hadir dengan tampilan yang benar-benar eksklusif khas skutik premium saja namun dari segi kenyamanannya pun, tampaknya Suzuki juga tak lupa melengkapi skutik besutannya ini dengan berbagai part berkualitas tinggi, yang nantinya akan memungkinkan bagi para pengguna untuk dapat berkendara lebih nyaman, baik itu saat berkendara jarak jauh maupun dekat.

Suzuki Burgman 400 ABS ini maka hal pertama yang menarik dari skutik ini yaitu pada penampilan desainnya. Sebagaimana yang sudah dikatakan di atas bahwa spesifikasi dari skutik premium terbaru Suzuki tersebut akan membawa gaya desain mewah dan sporty dengan beberapa lekukan tegas pada setiap bodi Suzuki Burgman 400 ABS tersebut sehingga memberikan kesan skutik gagah bertenaga gahar.


Di sisi lain, pada sektor dapur pacunya pun, Suzuki tak ketinggalan menyematkan komponen mesin berteknologi tinggi, yaitu dengan membenamkan mesin bertipe DOHC berkapasitas 399cc sehingga akan menghasilkan tenaga mesin yang begitu handal.

Yang ketiga Suzuki Burgman 200
,
skutik yang cukup mahal, tak tanggung-tanggung pabrikan motor ternama Suzuki juga memberikan kemudahan yang cukup tinggi pada motor besutanya ini. BACA JUGA: Bongkar Rahasia Mobil Presiden Kim Jong Un, Putin sampai Jokowi

Hal ini dapat dirasakan setiap pengguna karena dengan mengandalkan mesin bertipe 4 tak dengan 1 silinder berteknologi SOHC serta memiliki system pendingin cairan, Suzuki Burgman mampu menghasilkan daya maksimum 13.5 KW per 8000 rpm serta torsi maksimal sebesar 17 Nm per 8000 rpm.

Menariknya lagi dengan penggunaan system bahan bakar Fuel Injection membuat motor yang memiliki kapasitas tangki BBM 10.5 L ini akan cukup irit dalam penggunaan BBM.

Dan Terakhir Suzuki Burgman 125,
Skutik dengan mesin kecil, Suzuki Burgman menggunakan mesin SOHC silinder tunggal 124,3 cc dengan pendingin udara. Menggunakan karburator dan penggerak CVT, namun untuk sistem kelistrikan Suzuki masih merahasiakan

Kaki-kaki depan dilengkapi dengan shockbreaker model teleskopik, dan bagian belakang menggunakan shock absorber tipe hidrolik. Rem cakram di depan dan di bagian belakang.

Model sendiri masih esuai dengan garis keturunan Suzuki Burgman, Gaya Street memiliki desain bulat dengan lampu depan LED, kaca depan body-mount, posisi kaki terentang fleksibel, Burgman 125 memiliki instrumentasi serba digital. Velg belakang 12-inci dan 10-inci belakang dibungkus ban tubeless 90/90 dan 90/100 masing-masing
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak