alexametrics

Bungkam PCX dan NMax, Suzuki Lebih Mantap Pakai Mesin 180cc?

loading...
Bungkam PCX dan NMax, Suzuki Lebih Mantap Pakai Mesin 180cc?
Suzuki Burgman Series. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Ketertarikan Suzuki bermain di kelas yang sudah ditempati PCX dan Nmax, lantaran pasarnya cukup besar, data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia membuktikan, sekitar 60 ribuan unit terjual tiap bulan. Padahal, penjualan pabrikan berlambang S saja cuma 10 ribuan unit perbulan.

Menurut Asst. to Section Head of Marketing 2W SIS, Ota Keisuke, 2018 di Indonesia punya permintaan paling besar untuk motor 150 cc dibanding negara lain. Jadi mau tidak mau, perakitan harus dilakukan di sini. BACA: Demi Aerox 155 Terbaru, Yamaha Comot 'Jimat Keramat' Kawasaki

Terkait jeroan, Suzuki berencana membuatnya berbeda dari Nmax dan PCX. Misal saja kapasitas mesin, sesuai namanya tidak menggendong 150 cc tapi sedikit di atas. Kemungkinannya 180 cc agar performanya semakin mantap, bahkan lebih baik dibanding kompetitor.



Bahkan pada tahun 2017, Marketing Relation 2 Wheel Manager SIS, Banggas F Pardede mengatakan, kalau tidak ada halangan peluncurannya akan dalam waktu dekat.BACA JUGA: Tampang Asli Skutik Suzuki Saingan Berat PCX dan NMax Bocor!

Banggas memastikan bahwa skutik premium penantang NMax dan PCX dari Suzuki itu merupakan buatan lokal. Agar produk ini nantinya bisa bersaing dengan produk lainnya.

Meski begitu dalam hal ini Suzuki belum mau membuka keran informasi terkait waktu peluncuran dan spesifikasi seperti apa yanh akan diluncurkan. Hanya saja kabar yang berkembang, Suzuki akan membekali skutik bongsornya dengan kapasitas mesin 180cc. BACA: Kupas Tuntas Detail Gambar Suzuki Burgman 150 yang Bikin Heboh
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak