Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Jadi Pilihan Utama Konsumen Xpander

Senin, 25 Februari 2019 - 18:19 WIB
Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Jadi Pilihan Utama Konsumen Xpander
Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Jadi Pilihan Utama Konsumen Xpander
A A A
JAKARTA - Segmen mobil MPV menjadi segmen yang paling diminati masyarakat Indonesia saat ini. Kendaraan segmen ini mendapatkan minat yang paling tinggi karena karakteristiknya yang multifungsi sebagai mobil keluarga dan bahkan dapat dijadikan kendaraan operasional untuk pasar fleet. Tak heran jika beberapa produsen mobil terkenal saat ini saling bersaing untuk menciptakan mobil MPV yang pas dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Mitsubishi menjadi salah satu produsen mobil yang ikut meramaikan segmen MPV ini dengan Mitsubishi Xpander. PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) selaku distributor utama kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengatakan sejak peluncuran Xpander pada bulan Agustus 2017, MPV ini berhasil menguasai pasar segmen Small MPV di kelas 1.500cc dengan perolehan pangsa pasar sebesar 44,1% pada bulan Januari-Desember 2018.

Pencapaian ini dikarenakan Xpander dinilai dapat memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia akan sebuah MPV, salah satunya dalam hal keselamatan. Saat ini fitur keselamatan menjadi syarat utama yang diperhatikan oleh konsumen. Tidak hanya airbag atau kantung udara saja yang menjadi fitur wajib, tapi juga fitur-fitur keselamatan lain

Fitur keselamatan Xpander terdiri dari Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA) yang masing-masing bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Namun jika sudah terjadi benturan atau kecelakaan, Xpander dilengkapi dengan Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension dan Force Limiter, serta Isofix atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak, untuk meminimalisir akibat dari kecelakaan.

Kecanggihan fitur keselamatan ini dibuktikan Xpander dengan memperoleh 71,66 poin pada penilaian tes uji tabrak yang diselenggarakan oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Hal ini didorong oleh dedikasi pihak Mitsubishi Motors untuk mengedepankan keselamatan dan keamanan bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi.

“Keamanan saat berkendara merupakan hal utama, sebuah produk tidak cukup hanya menawarkan kenyamanan, design yang bagus, dan mesin yang andal, tetapi fitur keamanan lah yang sangat penting untuk sebuah mobil keluarga. Hal ini lah yang membawa produk-produk kami ke level yang lebih tinggi dari sekedar kendaraan biasa.” Ungkap Boediarto, Head of Technical Service & CS Support Department PT MMKSI.

Tidak diragukan lagi bahwa Xpander merupakan paket komplit dari sebuah MPV dengan harga yang terjangkau, mulai dari 206jutaan rupiah (OTR Jabodetabek). Bulan Februari dan Maret ini, PT MMKSI juga telah menyiapkan promo penjualan yang menarik untuk pemesanan Mitsubishi Xpander.

Misalnya, pembelian Xpander varian tertentu akan mendapat special gift berupa Samsung Galaxy Tab. Tak hanya itu, paket purnajual SMART Package Gold juga disematkan bagi konsumen secara gratis untuk merawat kendaraan bebas biaya.

Tidak hanya Xpander, promo-promo menarik juga berlaku pada pembelian Pajero Sport, Outlander Sport, dan kendaraan Mitsubishi Motors lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo penjualan ini, anda bisa langsung dapat mengunjungi situs laman Mitsubishi Motors disini atau menghubungi dealer Mitsubishi Motors terdekat di kota Anda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9827 seconds (0.1#10.140)