alexametrics

Meluncur Resmi, Advan s6 Plus Diklaim Berstatus 'Quality Over Price'

loading...
Meluncur Resmi, Advan s6 Plus Diklaim Berstatus Quality Over Price
Model memperlihatkan Advan s6 Plus yang dibanderol harga di bawah Rp1 juta. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Advan secara resmi menghadirkan smartphone terbarunya, yakni s6 Plus. Menggandeng Telkomsel dan Tokopedia, handphone dengan harga di bawah Rp1 juta ini, membuktikan diri sebagai "Rajanya Smartphone Murah" di Indonesia.

“Menjalankan sistem operasi Android Go, pengguna dapat menjalankan beragam aplikasi lebih cepat, ringan, dan tanpa hambatan. Smartphone ini benar-benar quality over price (kualitas melebihi harga),” kata General Manager Sales PT Bangga Teknologi Indonesia, Ellen Angerani Gunawan saat meluncurkan Advan s6 Plus di Jakarta, Selasa (26/2/2019).
Meluncur Resmi, Advan s6 Plus Diklaim Berstatus 'Quality Over Price'

Peluncuran ponsel cerdas murah tersebut sebagai bagian dari upaya melawan brand international. Di samping itu, hingga 2022 diperkirakan pasar ponsel dengan harga di bawah Rp1 juta akan selalu ada. Namun untuk melawan brand internasional, menekan harga tidaklah cukup.

“Sekarang konsumen sudah melek internet. Beda kondisi pasarnya dengan dua tahun lalu. Kami sendiri sudah membangun R&D sejak 2016 lalu dan Advan tidak akan mengambil untung banyak pada setiap produknya,” klaim Ellen.
Meluncur Resmi, Advan s6 Plus Diklaim Berstatus 'Quality Over Price'

Disebutkannya, perangkat mobile yang baru saja dirilis memiliki layar lebar 5,5 inci rasio 18:9 (fullview display) dan fitur pendeteksi wajah (face ID). “Lazimnya, fitur-fitur tersebut ada di smartphone harga Rp1 jutaan. Dengan layar lebar, konsumen dapat menyaksikan video tanpa ada bingkai yang menutupi. Lalu pendeteksi wajah, dapat membuka kunci layar dengan cepat,” tandasnya.



Android GO merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Beragam aplikasi seperti YouTube GO, Google Maps GO, Files GO ada di dalamnya. YouTube GO memberikan kemudahan bagi konsumen ketika mengakses streaming video atau mengunduh. Bahkan, dapat diakses secara offline.
Meluncur Resmi, Advan s6 Plus Diklaim Berstatus 'Quality Over Price'

Dengan kata lain, aplikasi pada Android GO lebih ringan dan tidak menjadikan performa lemot. Advan s6 Plus memang hanya memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB, tapi performanya akan tetap optimal dengan sokongan Android GO di perangkat in.

Menariknya, YouTube GO membuat kuota lebih hemat. Sebab, pengguna dapat melihat ukuran video yang akan diunduh. Advan s6 Plus adalah smartphone Android GO
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak