alexametrics

Mobile World Congress 2019

OnePlus Bawa Ponsel 5G di MWC, Tapi Tak Mau Terang-terangan Soal Desain

loading...
OnePlus Bawa Ponsel 5G di MWC, Tapi Tak Mau Terang-terangan Soal Desain
Tampak purwarupa dari handphone 5G milik OnePlus yang dipamerkan di MWC 2019. Foto/ist
A+ A-
BARCELONA - OnePlus memamerkan prototipe dari handphone berkemampuan 5G. Perangkat ini memiliki rasio layar 21:9 dan dipastikan tak memiliki fitur pengisi daya nirkabel.

Dalam wawancara antara CEO OnePlus Pete Lau dan CNET, terungkap handset OnePlus generasi berikutnya tidak akan menawarkan pengisian nirkabel. Meskipun pembuat ponsel China ini selalu mengemas fitur unggulan terbaik dengan tetap menekan harga. Salah satunya fitur pengisian nirkabel.

Namun dia menegaskan, itu bukan berarti OnePlus tidak akan pernah menawarkan pengisian nirkabel pada perangkat masa depannya. “Pengisian daya OnePlus adalah salah satu yang terbaik,” kata Lau mengacu pada standar pengisian eksklusif OnePlus: Warp Charge -sebelumnya Dash Charge.



Lau menjelaskan, pengisian nirkabel terlalu lambat dalam standar saat ini dan membandingkannya dengan pengisian setengah jam pada pengisi daya Dash. OnePlus secara aktif bekerja untuk mempercepat teknologi pengisian daya nirkabel yang pada akhirnya akan benar-benar bermanfaat bagi konsumen. Yang jelas bagi mereka itu berarti harus jauh lebih cepat dari biasanya.

Tantangan saat ini adalah mencari tahu cara mengisi daya dengan cepat tanpa menghasilkan banyak panas. Ketika ditanya apakah standar Qualcomm Quick Wireless Charge yang baru diumumkan akan digabungkan dengan OnePlus di masa mendatang, Lau menolak berkomentar.

Masuknya Apple ke dalam standar pengisian daya nirkabel Qi dengan iPhone 8 menandai popularitas fitur itu mulai tersebar luas. Sejak itu, banyak pembuat telepon telah melakukan pengisian nirkabel pada smartphone andalan mereka termasuk Samsung, Huawei, LG, Xiaomi, dan Razer.

Di MWC, OnePlus menampilkan purwarupa handset 5G dengan tampilan rasio 21:9 yang lebih tinggi tetapi dibungkus dalam casing, sehingga publik tidak dapat melihat perangkat keras yang sebenarnya.

Ini bukan secara khusus sebagai OnePlus 7. Ketika ditanya tentang prototipe OnePlus 7, Lau mengaku tidak siap untuk ditunjukkan kepada wartawan. Lau juga menolak berkomentar tentang rumor untuk kamera selfie pop-out.

OnePlus biasanya mengumumkan flagship generasi berikutnya sekitar Mei atau Juni, sehingga kita dapat berharap untuk melihat OnePlus 7 sekitar musim panas mendatang.

OnePlus sendiri datang ke MWC tidak untuk mengumumkan telepon baru. Mereka hanya menggoda pengunjung dengan satu handphone yang terhubung dengan jaringan 5G. Di mana perangkat menjalankan demo instalasi yang memainkan game melalui jaringan 5G.

Instalasi ini tidak menunjukkan handset, kecuali layarnya dengan tebakan layar berasio aspek 21:9. Ini bisa menjadi layar pertama OnePlus yang melampaui 1080 piksel, tapi perusahaan tidak mengonfirmasi apapun.

Pete Lau telah mengkonfirmasi bahwa telepon 5G akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan modem X50. Lau juga mengungkapkan, perangkat itu tidak akan diluncurkan di AS. Akan ada versi 4G LTE dengan hanya perbedaan kecil.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak