Kampanye Perbaikan, Mitsubishi Minta Delica dan Outlander Sport Masuk Bengkel

Rabu, 27 Februari 2019 - 16:48 WIB
Kampanye Perbaikan, Mitsubishi Minta Delica dan Outlander Sport Masuk Bengkel
Kampanye Perbaikan, Mitsubishi Minta Delica dan Outlander Sport Masuk Bengkel
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memanggil "pulang" Mitsubishi Delica dan Outlander Sport guna menjalani program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan).

Ini merupakan wujud kepatuhan perusahaan terhadap ketentuan yang diatur di dalam perundang-undangan yang berlaku. Khususnya Peraturan Menteri Perhubungan (PM) No 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.
Kampanye Perbaikan, Mitsubishi Minta Delica dan Outlander Sport Masuk Bengkel

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan unit kendaraan dengan detail sebagai berikut: Mitsubishi Delica untuk penggantian Electrical Power Control Relay sebanyak 680 unit tahun produksi 2015-2016. Masih dipenggantian yang sama, ada Outlander Sport sebanyak 1.650 unit dengan tahun produksi 2015-2016.

Perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antarkomponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay. Kondisi itu menyebabkan bagian pengelasan tersebut berpotensi lepas.

Pada kondisi demikian, mesin bisa mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali. Namun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait kondisi yang dikhawatirkan tersebut.

Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat. “Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan, serta memberikan jaminan layanan purnajual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," kata ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/2/2019).
Kampanye Perbaikan, Mitsubishi Minta Delica dan Outlander Sport Masuk Bengkel

Konsumen, sambung dia, tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi. "Terbukti walaupun model kendaraan Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI, namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” tutur Irwan Kuncoro.

MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 27 Februari 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

"Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2742 seconds (0.1#10.140)