alexametrics

Bermodal Sejumlah Perubahan, Honda Mobilio Diyakini Tetap Laris di Jabar

loading...
Bermodal Sejumlah Perubahan, Honda Mobilio Diyakini Tetap Laris di Jabar
Honda Bandung Center (HBC) saat memperkenalkan New Honda Mobilio dan New Honda Civic untuk menahan gempuran produk baru di segmen MPV.Foto/Arif Budianto/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Honda Bandung Center (HBC), main dealer mobil Honda di Jawa Barat, yakin penjualan Honda Mobilio tetap tinggi. Meskipun mereka menghadapi persaingan produk baru di kelas multi-purpose vehicle (MPV).

Junior Sales Manager HBC Kevin Hartono mengatakan, pihaknya meyakini penjualan Mobilio bakal tetap bagus di tengah persaingan bisnis yang kian terbuka. “Tahun ini kami menargetkan menjual 2.900 unit, dengan posisi market share yang optimistis tetap bagus di angka 13%. Tahun lalu, penjualan Mobilio di Jabar berada di posisi ketiga sebesar 3.261,” kata Kevin, Rabu (17/2/2019).

Menurut dia, hadirnya New Honda Mobilio diharapkan bakal tetap menarik konsumen untuk memiliki produk tersebut. Apalagi selain melakukan perubahan interior dan eksterior, Honda juga tidak melakukan perubahan harga Mobilio. Produk baru tetap dijual antara Rp209 juta hingga Rp262 juta (on the road) Bandung.



Selain itu, beberapa langkah yang dilakukan adalah promosi dan membuat program tambahan. Di mana konsumen yang membeli mobil Honda mendapatkan paket hemat service selama empat tahun.

Honda juga memberi tambahan belanja aksesoris senilai Rp2 juta. “Kami juga punya fasilitas DP (down payment) rendah atau DP 0%,” imbuhnya.

Hadirnya New Honda Mobilio dan New Honda Civic diharapkan dapat mempertahankan penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Barat dan Banten. Dia menyebut, tahun ini pihaknya bisa menjual 23.000 unit mobil dan mempertahankan market share di Jawa Barat.

Direktur HBC, Iwan Tjandradinata mengakui, New Honda Mobilio hadir untuk mengimbangi dan menahan gempuran produk MPV kompetitor. Dia juga mengaku penjualan Mobilio sempat melambat akibat hadirnya Mitsubishi Xpander.

“Masyarakat Indonesia memang cenderung suka dan memilih produk baru. Makanya kami adakan perubahan untuk dongkrak penjualan. Kami berharap, posisi penjualan kami tetap tinggi,” harap Iwan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak