alexametrics

BMW F850RS Berdesain Garang dengan Tenaga Dual Silender Paralel

loading...
BMW F850RS Berdesain Garang dengan Tenaga Dual Silender Paralel
BMW F800RS 2019. FOTO/ Ridepart
A+ A-
BERLIN - BMW Motorrad bersiap memperkenalkan produk terbaru yakni F850RS. Masih menggunakan mesin dua silinder secara paralel, namun memiliki peningkatan kapasitas mesin, yang pada gilirannya menghasilkan tenaga lebih besar.

Model ini diharapkan bisa menjadi model all-new karena F800RS cukup panjang di pasaran dan membutuhkan reformasi menyeluruh untuk bersaing.

BMW F800RS dilengkapi mesin 798 cc, 4 stroke, paralel silinder ganda, DOHC, 4 valve per silinder. Tenaga yang dihasilkannya 85 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimalnya 80 nm pada 5.750 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan sistem transmisi enam percepatan. Kecepatan maksimumnya 199 kilometer per jam.



Bodinya yang dirancang dengan material karbon memperkuat kesan sporti untuk BMW F800RS. Penggunaan karbon sendiri untuk memberikan reduksi bobot pada kendaraan.

Versi konsep BMW F800RS sendiri terlihat menonjolkan kesan tajam di setiap bagian. Bahkan BMW sendiri mengaku pengembangan desainnya mengambil gaya dari model S1000RR, mulai dari depan, fairing hingga buritan.

Tak hanya itu posisi berkendara juga diubah, setang jepit dan footstep dibuat lebih mundur, sehingga pengendara harus sedikit lebih rebah saat mengendarai BMW F800RS konsep ini. Namun untuk versi produksi massalnya, BMW akan memperhitungkan kenyamanan bagi pengendaranya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak