Jeremy Clarkson Uji Mobil Kepresidenan China

Kamis, 28 Februari 2019 - 10:29 WIB
Jeremy Clarkson Uji Mobil Kepresidenan China
Jeremy Clarkson Uji Mobil Kepresidenan China
A A A
JEREMY Clarkson mendapatkan kesempatan istimewa saat melakukan rekaman serial televisi The Grand Tour. Seperti di serial The Grand Tour lainnya, Jeremy Clarkson melakukan pengujian mobil-mobil mewah. Bedanya kali ini mobil mewah yang dia uji adalah mobil kepresidenan China, Hongqi L5.

Kesempatan ini istimewa karena China, menurut Autoevolution, selama 20 tahun belakangan ini tidak pernah memberikan kesempatan kepada orang asing untuk men coba mobil itu. Bisa jadi Jeremy Clarkson adalah orang di luar China pertama yang bisa merasakan berada di balik kemudi Hongqi L5.

Jeremy Clarkson diketahui harus terbang bersama tim produksi The Grand Tour untuk menguji langsung mobil itu. “Bukan mobil terbaik yang pernah saya kendarai, tapi jelas ini mobil yang paling keren yang pernah saya coba,” kata Jeremy Clarkson, seperti dikutip Drive Tribe .

Kira-kira 4 tahun lalu limosin retro modern yang juga disebut sebagai Rolls-Royce versi China ini menyandang gelar mobil paling mahal di China, seharga USD800.000 atau Rp11,5 miliar. Limosin itu terlihat dibangun dengan mengombinasikan antara Maybach 600 dan Chrysler tahun 1960-an.

Beratnya pun mencapai 3 ton dengan lebar 2 meter. Hongqi L5 menggunakan mesin 6L V12 yang berteaga 408 hp dengan torsi 550 Nm yang dikombinasikan dengan gearbox 6-percepatan. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4682 seconds (0.1#10.140)