GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Pengganti Pameran di Jakarta

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:01 WIB
loading...
GIIAS 2020 Batal, Gaikindo Siapkan Pengganti Pameran di Jakarta
Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang direncanakan akan berlangsuang pada 22 Oktober – 1 November 2020, diputuskan untuk dibatalkan karena pandemi Covid-19. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang direncanakan akan berlangsuang pada 22 Oktober – 1 November 2020, diputuskan untuk dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Gaikindo mengaku sudah menyiapkan pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS.(Baca juga; Dirawat di RS, Napi Ini Jadikan Ruang VIP untuk Produksi Ekstasi )

Konsep baru ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mendorong pencapaian industri otomotif di 2020 yang sangat lesu.. (Baca: Polda Metro Jaya Gelar Bakti Sosial Serentak di Jadetabek)

Pameran yang dimaksud adalah Gaikindo Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang digadang dapat menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Pameran tersebut akan berlangsung selama sembilan hari, pada 21 – 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Rizwan Alamsjah, ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengatakan, pameran ini sangat berbeda konsep dengan GIIAS The Series.

Menurutnya, Gaikindo Jakarta Auto Week bertujuan untuk menggenjot penjualan mobil, baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran.

“Kalau GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif,” jelasnya, dalam keterangan resmi Gaikindo, Selasa (18/8/2020).

Gaikindo Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, yakni sekotar 30 ribu meter persegi. Besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini.

Gaikindo berharap, dengan pemilihan waktu di akhir tahun, area dan lokasi pameran yang berada di tengah kota, akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif untuk tampil maksimal, dan tentunya juga akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)