alexametrics

Cupra Formentor Hadiah Kesuksesan Mobil Spanyol

loading...
Cupra Formentor Hadiah Kesuksesan Mobil Spanyol
Cupra Formentor Hadiah Kesuksesan Mobil Spanyol. (Netcarshow).
A+ A-
ANDA mungkin belum kenal betul dengan perusahaan mobil bernama Cupra. Perusahaan ini merupakan divisi sport yang dibentuk perusahaan mobil asal Spanyol, Seat, pada 2018 lalu.

Nah, saat pertama kali dibentuk, Cupra langsung sukses besar karena berhasil menjual sebanyak 14.400 unit Cupra Ateca, sebuah SUV dengan performa mobil sport. Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Cupra membuat mobil konsep bernama Cupra Formentor yang tampil di ajang Geneva Motor Show 2019 awal Maret ini.

Seperti Cupra Ateca, mobil itu tampil dengan bentuk SUV yang sangat khas. Bedanya Cupra Formentor memiliki dimensi yang lebih lebar dan panjang. Mobil ini tergolong bertenaga karena gabungan mesin konvensional dan baterai listrik yang dimiliki mobil itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 242 daya kuda.



Walau memiliki embel-embel mobil konsep, Cupra Formentor malah tampil layaknya mobil produksi massal. Desainnya tidak terlalu futuristis seperti mobil konsep lainnya.

Setiap bagian yang ada di Cupra Formentor justru mengesankan mobil ini sudah siap untuk dijual ke masyarakat. Namun, Cupra bersikukuh mobil ini adalah mobil konsep. Mereka hanya mengatakan mobil ini akan siap diproduksi massal pada 2020. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak