alexametrics

Kawasaki Akan Populerkan Lagi Starter Engkol dan Karburator

loading...
Kawasaki Akan Populerkan Lagi Starter Engkol dan Karburator
Ilustrasi Kick Starter (engkol). FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Saat ini dapat dipastikan semua merek motor-motor baru zaman kekinian sudah meningalkan teknologi Karburator dan Kick Starter Kaki (Engkol). Meski telah ditinggalkan, namun Kawasaki mengumumkan akan memproduksi motor klasik baru ber-DNA motor legendaris Z1 dan Z2.

Seperti dilansir dari Morebike, Model kepala silinder Z1 dan Z2 akan diaplikasikan pada motor terbaru milik Kawasaki ini. Baca Juga: Kawasaki Pembuat Rudal dan Pesawat Tempur Paling Ditakuti Dunia

Kawasaki Z1 dan Z2 adalah sepasang sepeda motor klasik yang sangat populer, dan hampir setengah abad sejak diluncurkan, mereka masih populer. Dan apa yang ada di Z1-Z2 akan ditawarkan ke pengendara di seluruh dunia, dengan spesifikasi asli yang ada di Z1-Z2.
Dan itulah mengapa Kawasaki memutuskan untuk mereproduksi kepala silinder untuk kedua sepeda. " Artinya Kawasaki akan tetap menyematkan teknologi motor jadul seperti Kick Starter Kaki (engkol) dan Karburator, butuh mengunakan valve dan noken as besar yang membutuhkan dorongan awal besar dan ruang hisap besar"
Pada tahap ini, Kawasaki akan memproduksi 1.000 unit, untuk mengukur permintaan - meskipun mereka memiliki kapasitas untuk meningkatkan produksi. Tetapi di W175, Kawasaki meskipun menggunakan karburator, starter engkol tak digunakan meskipun motor ini bertampang klasik habis
Perlu diketahui, Kawasaki Z1 ini punya kubikasi 900cc, sedangkan Kawasaki Z2 punya kubikasi 750cc.Baca Juga; Motor-Motor Bikinan Kawasaki yang Paling Disegani



Kawasaki Z2 yang sering juga disebut Kawasaki Z750RS jadi motor retro yang naik daun gara-gara kepopuleran manga dan anime Great Teacher Onizuka.

Saat dirilis pada tahun 1973, Kawasaki Z2 termasuk motor yang laris karena penjualannya berada diatas kompetitornya yang sama-sama 750cc.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak