Jawab Keraguan Investor, CEO Apple Siapkan Produk Masa Depan

Minggu, 03 Maret 2019 - 18:43 WIB
Jawab Keraguan Investor, CEO Apple Siapkan Produk Masa Depan
Jawab Keraguan Investor, CEO Apple Siapkan Produk Masa Depan
A A A
CUPERTINO - Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook mengatakan, dirinya tak pernah merasa lebih optimistis soal ke mana arah perusahaan yang dipimpinnya dibanding saat ini. Pernyataan itu terlontar dalam sebuah pertemuan manajemen Apple dengan para investor.

Dalam kesempatan itu, Cook mengatakan, pembuat iPhone saat ini seperti sedang menanam benih yang akan dituai hasilnya pada produk-produk selanjutnya. Produk-produk yang akan membuat setiap orang terpesona.

Berbicara pada pertemuan umum tahunan perusahaan di Cupertino, California, Cook menegaskan, pembesut iPhone ini berencana untuk menggandakan pendapatan pada 2020 dari USD25 miliar di 2016, dikutip dari laman Bloomberg, Minggu (3/3/2019).

Apple juga ingin menurunkan harga MacbookAir. Sementara itu, perusahaan juga bakal fokus pada bisnis layanan yang sedang berkembang dan menunjukan peningkatan penjualan, seperti Apple Watch dan AirPods.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengonfirmasi bahwa Apple sedang mengerjakan kacamata Augmented Reality (AR) yang disebut sebagai masa depan. Kacamata AR berteknologi Apple sendiri sudah sejak dua tahun terakhir muncul ke permukaan.

Kabar terakhir menyebutkan, pihak ketiga yang dipercaya memproduksi kacamata AR Apple sudah siap memproduksi perangkat tersebut. Tapi Apple belum juga mau mengumumkannya.

Para investor ini menunggu Apple untuk menghasilkan hal besar berikutnya karena permintaan untuk produk terlarisnya, iPhone, melambat, yang mengarah ke penurunan penjualan pada kuartal pertama perusahaan sejak 2001.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)