Google Maps Siapkan Formulir Keluhan untuk Info Palsu

Senin, 04 Maret 2019 - 17:02 WIB
Google Maps Siapkan Formulir Keluhan untuk Info Palsu
Google Maps Siapkan Formulir Keluhan untuk Info Palsu
A A A
MENLO PARK - Pasti banyak dari kita yang mengandalkan Google Maps dalam keseharian, baik untuk petunjuk jalan sampai mengakses informasi soal bisnis suatu lokasi seperti jam buka, nomer telepon, dan sebagainya.

Namun terkadang informasi tersebut bisa saja salah, bahkan palsu. Karena itulah Google meluncurkan formulir keluhan (melalui Search Engine Land) di mana pengguna dapat mengirimkan keluhan tentang kemungkinan info bisnis palsu di Google Maps.

“Jika Anda menemukan informasi yang menyesatkan atau kegiatan penipuan di Google Maps terkait dengan nama, nomor telepon, atau URL bisnis, Anda dapat menggunakan formulir ini untuk mengirimkan keluhan," kata Google dikutip laman Ubergizmo, Senin (4/3/2019).

"Keluhan yang disampaikan melalui formulir ini akan ditinjau sesuai dengan pedoman kami untuk mewakili bisnis di Google Maps," tambah mereka.

Google juga mencatat bahwa meskipun formulir dapat diisi dan dikirim oleh siapa pun, mereka masih perlu melakukan pengecekan sendiri bahwa keluhan itu valid.

Hal itu tentu dilakukan untuk menghindari pihak tertentu melakukan sabotase terhadap bisnis orang lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9675 seconds (0.1#10.140)