Mk8 Berseliweran di Jalan, Volkswagen Siapkan Golf Baru

Rabu, 06 Maret 2019 - 09:01 WIB
Mk8 Berseliweran di Jalan, Volkswagen Siapkan Golf Baru
Mk8 Berseliweran di Jalan, Volkswagen Siapkan Golf Baru
A A A
BERLIN - Volkswagen (VW) memperkenalkan Golf Mk7 pada 2014. Mobil jenis hatchback tersebut terakhir kali mendapat penyegaran pada November tahun lalu.

Sebuah laporan dari menyebut bahwa saat ini VW tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Golf yang diberi julukan Mk8.

Golf adalah salah satu model terlaris VW di seluruh dunia. Herbert Diess, Chairman Volkswagen mengatakan perusahaan tengah meluangkan waktu untuk menyempurnakan tampilan, fitur, dan lainnya pada Golf terbaru sebelum dipasarkan.

"Prioritasnya adalah Golf, karena pada generasi berikutnya akan menjadi produk utama kami, dan di situlah fokusnya. Perhatian masyarakat sekarang ini ke mobil listrik. Tapi saya yakin itu (VW Golf) generasi penerus akan tetap menjadi produk inti kami," kata Diess.

Diperkirakan, generasi delapan dari Golf akan tampil dengan desain depan dan belakang yang lebih tajam dibanding generasi sebelumnya. Lampu depannya diprediksi akan menggunakan LED dengan desain yang sedikit lebih ramping dan kap mesin lebih landai. Sedangkan bagian belakang Golf tampil dengan lampu baru.

Bagian interiornya sendiri diharapkan mendapat banyak perubahan. VW bakal mengganti sebagian besar tombol konvensional dengan model digital.

Pesaing dari Audi A3 dan Peugeot 308 ini akan dibangun menggunakan platform MQB. Disinyalir, VW menawarkan beragam pilihan mesin, mulai dari bensin turbocharged 1,5 liter, diesel 2 liter, serta diesel 1,5 liter. VW juga akan menawarkan sistem hybrid ringan 48 volt. Khusus varian hybrid akan diperkuat oleh mesin bensin 2 liter turbocharged.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3691 seconds (0.1#10.140)