alexametrics

Test Ride (Part 1)

Gesit dan Cepat Ngegas All New Yamaha R25 di Jalan Perkotaan

loading...
Gesit dan Cepat Ngegas All New Yamaha R25 di Jalan Perkotaan
All New Yamaha R25 . FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sporty, nyaman dan bertenaga itulah yang dirasakan SINDOnews ketika menjajal All New Yamaha R25 yang telah di Indonesia pada Oktober 2018 silam.

Tampilannya lebih sporty karena memiliki desain baru yang mengadopsi DNA R Series. Bagian wajahnya mirip YZR-M1 karena mempunyai M1-Duck, tenyunya dengan tampilan baru ini pengendara semakin terlihat keren.

Tak hanya keren dari sisi penampilan, motor buatan pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga dirancang untuk kenyamanan pengendara. Sisi tangki bahan bakar diubah menyesuaikan tubuh pengendara agar tidak cepat capek saat melibas jalanan.
Gesit dan Cepat Ngegas All New Yamaha R25 di Jalan Perkotaan




Menyesuaikan zaman, Yamaha R25 telah menggunakan full LCD Speedometer. Bagian kokpitnya didesain menyerupai Yamaha R1, mulai dari bentuk speedometer hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.


Sistem penerangan bagian depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang mampu memancarkan cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama. Hazard lamp turut disematkan sebagai tanda keadaan darurat ketika pengendara mengalami kendala di tengah perjalanan.

Motor generasi terbaru R25 ini juga menggunakan suspensi Up Side Down (USD). Tidak hanya menambah gagah penampilannya, tapi handling menjadi lebih sempurna dan motor lebih stabil.

" Untuk masalah handling, R25 baru ini lebih nyaman sebab sudah menggunakan shock breaker model USD. Melibas tikungan pun nyaman dan halus sekali ditambah posisi stang under yoke yang sedikit melebar membuat posisi riding cukup nyaman,"
Gesit dan Cepat Ngegas All New Yamaha R25 di Jalan Perkotaan


Ditambah lagi perpaduan ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg aluminium alloy membuat rasa berkendara semakin stabil.

Untuk urusan geber-geberan, Yamaha R25 tak perlu dipertanyakan lagi. Motor ini menggendong super sport engine berkapasitas 250 cc berpendingin cairan DOHC. Dengan 6 percepatan, motor sport ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 36 PS di 12.000 rpm dan mencapai torsi maksimal 23,6 Nm di 10.000 rpm.

" Secara performa bisa dikatakan lebih enak versi baru dibanding dengan R25 sebelumnya, yang SINDOnews rasakan torsi sedikit lebih besar pada versi ini. Saat test ride pertama SINDOnews bisa menyentuh kecepatan maksimal 172 kilometer/jam dengan sangat mudah sekali di jalan yang sepi,"
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak