alexametrics

Punya Spesifikasi Bagus, Meizu Jadikan Note 9 Senjata Melawan Xiaomi

loading...
Punya Spesifikasi Bagus, Meizu Jadikan Note 9 Senjata Melawan Xiaomi
Meizu Note 9 menjadi senjata Meizu untuk menggerus pasar ponsel menengah Xiaomi. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Setelah berminggu-minggu hadir dalam rumor, handphone mid-ranger Meizu akhirnya diumumkan hari ini. Punya nama Meizu Note 9, ini adalah handset terbaru perusahaan di segmen pasar yang sebagian besar didominasi oleh musuh bebuyutannya, Xiaomi.

Laman Giz China menyebutkan, Note 9 hadir dengan layar 6,2 inci. Meskipun tidak terlalu besar, tapi panel diperkaya resolusi Full HD + (1080 x 2244 piksel) dan rasio aspek 19,5:9 sehingga menghasilkan rasio layar-ke-tubuh lebih dari 89%.
Punya Spesifikasi Bagus, Meizu Jadikan Note 9 Senjata Melawan Xiaomi

Layar terbungkus dalam bingkai logam dan menggunakan apa yang Meizu sebut "desain G-curvature" guna mengurangi bezel di sekitar sisi bulat telepon, sesuatu yang biasanya kita temukan di perangkat unggulan. Sementara itu, bagian belakangnya melengkung agar lebih sesuai dengan kelengkungan alami tangan dan dibuat melalui proses porselen berkilau tinggi.

Soal kinerja, Meizu tak mau berkompromi. Note 9 datang dengan CPU Qualcomm Snapdragon 675 yang kuat dan mampu mencetak 180.000 poin lebih di situs tolak ukur, AnTuTu. CPU octa-core 11nm kemudian dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan 64 GB atau 128 GB penyimpanan internal.
Punya Spesifikasi Bagus, Meizu Jadikan Note 9 Senjata Melawan Xiaomi

Untuk gaming, ponsel ini menggunakan mesin game Hyper Gaming baru. Fitur itu diyakini sanggup membuat game berjalan lebih lancar bahkan di varian RAM 4 GB yang lebih rendah.
Untuk menopang kerja smartphone, Meizu Note 9 diluncurkan dengan Snapdragon 675, 48 MP Camera, dan baterai 4.000 mAh.
Punya Spesifikasi Bagus, Meizu Jadikan Note 9 Senjata Melawan Xiaomi

Dari segi kamera, Meizu Note 9 dilengkapi dengan sensor utama 48 MP menggunakan sensor Samsung GM1 dan kamera 5 MP sekunder untuk menangkap data kedalaman. Fitur 48 MP utama aperture F / 1.9 mendukung teknologi peningkatan cahaya gelap.



Dan berkat Qualcomm Spectra 250L ISP, kemampuan pemrosesan grafis meningkat 60% dan terjadi pengurangan noise hingga 40%. Teknologi ini mendorong peningkatan kualitas gambar.

Sementara itu, di lekukan takik waterdrop pada layar depan, Meizu menempatkan kamera selfie 20 MP beresolusi tinggi. Fitur dipercantik dan mendapat dukungan untuk pengenalan wajah 3.0.

Meizu Note 9 menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh. Hebatnya perangkat mendukung pengisian cepat 18W dengan pengisi daya yang disertakan, dan akan dibantu oleh beberapa algoritma baru demi meningkatkan masa pakai baterai hingga 14,4 jam penggunaan.

Untuk software-nya, Meizu Note 9 menjalankan Flyme 7.2 OS berbasis Android 9.0 Pie dengan berbagai solusi optimisasi untuk meningkatkan kecepatan ponsel sekitar 20%.Terakhir, dengan spesifikasi yang lumayan tinggi untuk ponsel menengah ke bawah, pabrikan asal China ini membaderol handphone Note 9 dengan harga yang bersahabat. Meizu Note 9 akan mulai dilepas seharga Rp2,8 juta untuk model RAM 4 GB/ROM 64 GB. Sedangkan varian ROM 6 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB dijual Rp3,4 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak