Apple Bolehkan Pihak Ketiga Perbaiki Baterai dan Display iPhone

Kamis, 07 Maret 2019 - 02:24 WIB
Apple Bolehkan Pihak Ketiga Perbaiki Baterai dan Display iPhone
Apple Bolehkan Pihak Ketiga Perbaiki Baterai dan Display iPhone
A A A
CUPERTINO - Apple diam-diam memberlakukan kebijakan baru sehubungan dengan perbaikan Apple Store. Perubahan itu akan memungkinkan perbaikan baterai atau tampilan iPhone ke pihak ketiga.

Laman MacRumors, Rabu (6/3/2019) mengonfirmasi, perubahan kebijakan ini dilakukan di seluruh dunia. Jika perbaikan hanya untuk baterai, Genius Bar akan diizinkan untuk mengganti baterai dengan baterai Apple resmi dengan biaya reguler.

Jika tab baterai hilang atau ada perekat berlebih, maka teknisi diizinkan mengganti seluruh iPhone hanya dengan biaya penggantian baterai menggunakan kebijaksanaan kasus per kasus.

Ini adalah berita bagus bagi konsumen yang sebelumnya tidak mendapatkan layanan di Genius Bar atau Penyedia Layanan Resmi Apple. Namun Konfederasi Buruh Demokratik Prancis kecewa karena tidak diberitahu tentang perubahan sebelum mulai berlaku, terutama karena hal ini menimbulkan masalah keselamatan untuk staf Apple.

Argumen yang memprihatinkan adalah bahwa baterai pihak ketiga memiliki risiko lebih tinggi meledak jika mereka terkena 'stres' atau tertusuk. Ini di luar kendali Apple karena perbaikan pihak ketiga bisa dilakukan oleh siapa saja yang mungkin menggunakan terlalu banyak perekat atau menggunakan baterai berkualitas rendah.

Menurut iGeneration, Apple telah menangguhkan kebijakan untuk saat ini. Meskipun tidak jelas apakah itu ditangguhkan hanya di Prancis atau di seluruh dunia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4826 seconds (0.1#10.140)