Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium

Kamis, 07 Maret 2019 - 05:00 WIB
Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium
Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia baru saja membawa Galaxy S10 guna menandai tahun ke-10 kehadiran Galaxy di Tanah Air. Dengan tiga keunggulannya, Samsung mengklaim S10 memberikan standar baru dalam industri handphone premium di Indonesia.

Tiga nilai lebih yang dimaksud adalah Pro-Grade Camera, Infinity-O Display, dan Wireless PowerShare. “Rangkaian Galaxy S10 diciptakan dengan beragam pembaruan dan peningkatan kecerdasan pada fitur unggulannya. Pro-Grade Camera misalnya memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video sempurna layaknya professional. Handset juga memberikan pengalaman sempurna dalam menikmati berbagai konten visual melalui Infinity-O Display, dan memampukan pengisian daya ke perangkat kompatibel lain dengan memanfaatkan Wireless PowerShare,” kata JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia saat meresmikan kedatangan Galaxy S10 di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Dikatakannya, beragam fitur unggulan tersebut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan Next Generation. Mereka yang tidak pernah takut untuk menjadi yang pertama mengadopsi tren, serta yang terbuka pada hal baru, dinamis dan terus terkoneksi.
Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium

Untuk mendukung aspirasinya, generasi ini menjadikan smartphone sebagai perangkat penting dalam membantu mereka memasuki era baru dalam berkomunikasi. Data dari We Are Social menunjukkan peningkatan yang signifikan terkait tren menyaksikan video secara online per bulan -dari 21% pada 2017, menjadi 98% pada 2018.

Video pun semakin menjadi koten yang paling bayak dicari melalui situs perncarian Google. Bahkan dalam 1 menit, sekitar 300 jam video diunggah di seluruh dunia. Kondisi ini mendorong kebutuhan akan perangkat yang mampu membantu penggunanya dalam menikmati, menyimpan, sekaligus menciptakan berbagai konten visual yang bukan hanya baik, tapi juga sempurna.

“Saat ini, ponsel cerdas bukan lagi sekedar menjadi perangkat penunjang, tapi juga penyempurna gaya hidup penggunanya. Memahami hal ini, Samsung menghadirkan inovasi premium terbaru melalui jajaran seri Galaxy S10, dengan menghadirkan lompatan besar pada fitur yang paling berarti bagi konsumen: kamera berkualitas profesional, layar terbaik, dan performa mumpuni,” klaim Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President PT SEIN.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy S10 hanya membawa varian Galaxy S10e, S10, dan Galaxy S10+ (Plus). Sedangkan Galaxy S10 5G terpaksa ditinggal di Korea karena belum siapnya jaringan 5G di Indonesia.
Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium

Perangkat Cerdas untuk Performa Sempurna
Dipersenjatai mesin software berbasis pembelajaran yang cerdas, Samsung Galaxy S10 memiliki sejumlah keunggulan. Mulai dari kapasitas penyimpanan yang besar, baterai yang kuat, hingga kemampuan berbagi daya dengan perangkat lain.

Tidak sekedar memperbesar kapasitas baterai, seri Galaxy S10 juga mampu mengatur penggunaan baterai dengan lebih cerdas. Handset menggunakan baterai sesuai dengan kebiasaan penggunanya.

Dikemas dengan teknologi mutakhir, pengguna Galaxy S10 dapat berbagi daya ke perangkat lain yang kompatibel dan memiliki sertifikasi Qi dengan sangat mudah. Hal ini berkat teknologi Wireless PowerShare.

Bukan hanya ke smartphone lain, tapi juga ke Galaxy Ecosystem: Galaxy Watch, Icon X, Galaxy Buds, dan lainnya. “Bahkan, Galaxy S10 juga dapat melakukan pengisian daya secara bersamaan: mengisi sendiri dan perangkat kedua, saat terhubung ke perangkat biasa. Memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pengisi daya kedua di rumah saat dalam perjalanan,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing PT SEIN.
Dibawa ke Indonesia, Samsung: Galaxy S10 Standar Baru Handphone Premium

Pelepasan Galaxy S10 di Indonesia juga dibarengi pengenalan anggota baru dari Galaxy Ecosystem, yaitu Galaxy Buds. Mengusung desain wireless yang simpel, namun dilengkapi dengan kapasitas besar, Galaxy Buds menjadi perangkat hiburan yang tepat untuk menikmati berbagai konten hiburan, seperti musik, podcast, hingga menonton film, karena didukung oleh teknologi AKG untuk menghasilkan suara yang menakjubkan.

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia dalam varian warna Prism White, Prism Black, dan Prism Green. Galaxy S10 Plus juga tersedia dalam dua model Ceramic premium terbaru: Black Ceramic dan White Ceramic Samsung Galaxy S10 dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB dibanderol seharga Rp12.999.000.

Untuk Galaxy S10+ dibanderol dengan harga Rp24 juta (RAM 12 GB/memori 1 TB); Rp19 juta ((8 GB/512 GB); Rp14 juta (8 GB/128 GB). Sedangkan Samsung Galaxy S10e dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB dijual Rp10,5 juta.

Menandai peluncuran Galaxy S10 di Indonesia, Samsung menyelenggarakan penjualan langsung perdananya di Central Park, Jakarta Barat; Kota Kasablanka, Jakarta Selatan; Sun Plaza, Medan dan Pakuwon Mall, Surabaya, pada 8-10 Maret 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5666 seconds (0.1#10.140)