Tantang Advan s6 Plus, Xiaomi Resmi Datangkan Redmi Go ke Indonesia

Kamis, 07 Maret 2019 - 14:00 WIB
Tantang Advan s6 Plus, Xiaomi Resmi Datangkan Redmi Go ke Indonesia
Tantang Advan s6 Plus, Xiaomi Resmi Datangkan Redmi Go ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Xiaomi memboyong handphone Android Go pertamanya ke Indonesia, yakni Redmi Go. Kedatangannya jelas menantang Advan s6 Plus yang lebih dulu merangsek di pasar smartphone murah Tanah Air.

Ponsel ini memang tak membawa spesifikasi yang begitu spesial. Namun soal harga, unit dibanderol hanya Rp899.000.

Xiaomi membekali ponsel ini dengan sistem Android Oreo edisi Go dengan aplikasi Google yang telah dirancang ulang dan dioptimalkan sehingga membuat performanya diklaim tetap mulus. Di samping itu, mampu menghemat ruang penyimpanan dan penggunaan data.

Soal spesifikasi, Redmi Go mengusung layar HD berukuran 5 inci. Xiaomi membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon 425 SoC yang dipasangkan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Smartphone hadir dengan dua slot kartu SIM dan memiliki slot microSD khusus yang mendukung ruang penyimpanan hingga 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 8 MP yang didukung dengan LED flashlight. Sementara pada bagian depan, Redmi Go dibekali dengan kamera 5MP untuk swafoto.

"Xiaomi memperluas pilihan smartphone entry-level-nya dengan menghadirkan Redmi Go. Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau," ungkap Steven Shi, Head of Southeast Asia Country Head Indonesia, Xiaomi dalam ketarangan resminya, Kamis (7/3/2019).

Redmi Go juga hadir dengan bundling hasil kerja sama dengan Indosat Ooredoo. Redmi Go akan tersedia secara eksklusif melalui flash sale di JD.ID pada 11 Maret pukul 10.00 WIB, dan pre-order melalui Mi.com di waktu yang sama. Handphone Redmi Go juga akan tersedia secara offline mulai 20 Maret di semua Authorized Mi Store dan Indosat Ooredoo store.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5288 seconds (0.1#10.140)