alexametrics

Balas CEO Huawei, Wakil Presiden Samsung Tuding Mate X Rentan Rusak Parah

loading...
Balas CEO Huawei, Wakil Presiden Samsung Tuding Mate X Rentan Rusak Parah
Huawei Mate X yang dituding Vice President Samsung rawan mengalami kerusakan fatal. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - CEO Huawei baru-baru ini mengatakan desain ponsel lipat Samsung, Galaxy Fold, buruk. Pernyataan itu langsung dibalas Wakil Presiden Eksekutif Samsung, Bryan M, yang juga bertanggung jawab atas R&D.

Menurut perwakilan Samsung, desain flip luar oleh Huawei mungkin dapat ditutup rata. Tetapi pada saat yang sama layar lebih rentan terhadap goresan dan kerusakan lebih parah.

Lebih lanjut, dia mengakui bahwa mekanisme lipatan ke dalam yang dimiliki Galaxy Fold memang menyisakan celah ketika perangkat dalam keadaan dilipat, tapi itulah keterbatasan teknologi, sebagaimana dikutip laman GSM Arena, Kamis (7/3/2019).



Dalam sebuah laporan terbaru dari China mengatakan, Samsung Electronics masih mengembangkan dua ponsel lipat barunya. Mereka tetap berusaha untuk mengambil peluang di segmen pasar smartphone baru ini.

Samsung sedang mengembangkan ponsel lipat clamshell vertikal (dari atas ke bawah). Sementara yang lainnya adalah solusi layar lipat luar yang mirip dengan ponsel Huawei Mate X.

Huawei dan Samsung memang menjadi dua produsen yang mengawali lahirnya ponsel dengan layar lipat. Keduanya sama-sama memperkenalkan handphone layar lipat mereka pada perhelatan MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak