alexametrics

Tak Lagi Eksklusif, Fitur AI untuk Gmail Bisa Dinikmati Semua Ponsel Android

loading...
Tak Lagi Eksklusif, Fitur AI untuk Gmail Bisa Dinikmati Semua Ponsel Android
Smart Compose yang merupakan fitur Gmail berbasis AI sudah dapat dinikmati oleh semua pengguna handphone berbasis Android. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Smart Compose merupakan fitur Gmail berbasis AI yang sanggup mempelajari gaya penulisan email penggunanya. Fitur juga bisa mengingat beberapa frasa yang pernah digunakan di masa lalu.

Kemampuan itu menggunakan informasi yang ada untuk membantu merekomendasikan apa yang harus pengguna ketik dalam menyelesaikan kalimat di email. Rekomendasi ini dicetak lebih ringan, yakni menggesek ke kanan dan akan menambahkannya ke email Anda.

Satu-satunya handset yang memiliki Smart Capture dalam fitur itu sampai sekarang adalah Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Namun fitur ini sekarang telah terlihat di Pixel 2 XL.



Laman Phone Arena melaporkan, ada kemungkinan dapat ditemukan juga di ponsel Android lain yang menjalankan Gmail v9.2.3. Smart Compose diaktifkan secara default, tapi jika Anda tidak suka memiliki fitur yang menyarankan bagaimana Anda menyelesaikan kalimat, maka kemampuannya bisa dinonaktifkan.

Dari aplikasi Gmail, ketuk tombol "+" untuk menulis surat. Dari sana, klik pada menu triple dot overflow di sudut kanan atas layar. Ketuk pada Pengaturan dan di bawah Smart Compose Anda akan melihat kotak kecil di sebelah kanan.

Jika kotak berwarna biru dan berisi tanda centang putih, itu berarti Smart Compose diaktifkan. Ketuk kotak untuk menonaktifkannya.

Versi Gmail di Google Play Store bukan versi aplikasi yang berisi fitur Smart Compose. Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah pembaruan sedang menunggu Anda di Google Play Store dengan membuka aplikasi dan mengklik menu "hamburger" tiga baris di sisi kiri bilah pencarian.

Lalu ketuk Aplikasi & Game Saya dan periksa untuk melihat apakah Gmail ada di antara aplikasi yang telah menerima pembaruan. Jika demikian, ketuk kotak bertanda "Perbarui".
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak