alexametrics

Geneva Motor Show 2019

Tesla Perkenalkan Pickup Bertampang Futuristik Bertenaga Badak

loading...
Tesla Perkenalkan Pickup Bertampang Futuristik Bertenaga Badak
Teslan Motor Inc memperkenalkan Truck Pickup di Geneva Motor Show 2019. FOTO/ Ist
A+ A-
SWISS - Tesla Motors Inc menunjukkan kepada media sebuah mobil konsep pickup di Geneva Motor Show 2019, setelah sukses melakukan uji coba terhadap truk listrik terbarunya,

Seperti dilansir dari Carscoops, menurut CEO Tesla Elon Musk,, itu adalah picup pickup yang bisa membawa truk pickup Ford F150 yang dua kali lebih besar dari truk pickup Ford Ranik ger. Tesla menyatakan, salah satu fitur utama pada truk baru mereka adalah masalah keamanan. Tesla Semi dirancang memiliki standar keselamatan yang lebih tinggi daripada truk lainnya yang sudah eksis.

Tesla Semi tidak memerlukan pergeseran atau kopling untuk akselerasi dan deselerasi yang mulus. Sedangkan pengeremannya responsif dan memulihkan 98% energi kinetiknya ke baterai.




Tidak seperti truk lainnya, kabin Semi dirancang khusus di sekitar pengemudi yang dilengkapi tangga untuk masuk dan keluar. Bahkan siapa pun dapat dengan leluasa berdiri di kabin tersebut.

Sementara dua layar touchscreen yang diposisikan secara simetris di kedua sisi pengemudi memberikan akses mudah sopir ke navigasi, pemantauan blind spot dan pencatatan data elektronik. Konektivitasnya terintegrasi langsung dengan sistem manajemen perusahaan guna mendukung rute, penjadwalan, dan pemantauan jarak jauh.

Truk diesel sejatinya bisa melakukan hal yang sama terkait manajemen pengawasan perjalanan. Namun unit konvensional membutuhkan beberapa perangkat pihak ketiga untuk mendukung fungsi serupa. Informasi yang beredar, truk Tesla Semi mulai diproduksi pada 2019.
(wbs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak