Pengguna Keluhkan Layar Galaxy S10 Plus Berkedip, Ini Jawaban Samsung

Sabtu, 09 Maret 2019 - 12:33 WIB
Pengguna Keluhkan Layar Galaxy S10 Plus Berkedip, Ini Jawaban Samsung
Pengguna Keluhkan Layar Galaxy S10 Plus Berkedip, Ini Jawaban Samsung
A A A
SEOUL - Suksesnya peluncuran keluarga Galaxy S10 yang ditandai dengan respons positif pasar belum membuat manajeman Samsung tidur nyenyak. Baru-baru ini muncul keluhan pada layar Galaxy S10 Plus.

Keluhan ini dilaporkan sejumlah pengguna awal Samsung Galaxy S10 Plus. Masalah yang dilaporkan adalah gangguan “kerlip piksel layar”.

Dilansir dari laman Giz China, Sabtu (9/3/2019), mereka menduga tampilan tersebut kemungkinan menyebabkan kesalahan. Laporan ini meningkat dengan cepat dan telah dilaporkan di berbagai platform.

Namun, pejabat Samsung menjawab, cahaya putih yang berkedip pada layar ponsel dikirim oleh sensor jarak ponsel. Dan sebenarnya tidak ada masalah dengan layar ponsel.

Untuk meningkatkan rasio layar dari Galaxy S10 Plus, Samsung menggunakan layar berlubang Infinity-O demi menyembunyikan komponen kamera depan. Melalui desain itu, pada akhirnya layar handphone tak memiliki takik.

Oleh karena itu, smartphone seri Galaxy S10 menggunakan teknologi sensor jarak di luar layar. Layar yang berkedip piksel ini hanya sesekali terjadi selama panggilan.

Samsung mengatakan, sesekali kerlip layar selama panggilan ditangkap dalam manual. Tetapi pengguna mungkin tidak membaca manual dengan hati-hati, sehingga mereka dapat dengan mudah mengira kejadian ini sebagai masalah dengan tampilan.

Perlu diketahui, ini bukan pertama kalinya Samsung menggunakan sensor jarak di perangkatnya. Jam tangan Samsung misalnya dikenal dengan sensor jaraknya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)