alexametrics

RX King dan Bebek 2 Tak Kelas Tergila di Daytona Indoclub Championship

loading...
RX King dan Bebek 2 Tak Kelas Tergila di Daytona Indoclub Championship
Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship (kaos putih) dan jajaran sponsor. FOTO/WBS/ SINDOnews
A+ A-
TANGERANG - Meskipun motor-motor bermesin 2 tak telah disuntik mati oleh para produsen roda dua, namun faktanya penikmat kecepatan motor paling mencolok di kelas Yamaha RX King. Hal inilah yang terjadi gelaran penuh gengsi dari Daytona Indoclub Championship.

Di tahun penyelenggaraannya yang memasuki musim ketiga, Daytona Indoclub Championship hadir dengan beragam gaya baru yang tentunya semakin menghipnotis semua kalangan pecinta balap nasional.

Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship. mengatakan motor 2 Tak seperti Yahama RX King dan bebek 2 tak lain masih mendominasi, terbukti kelas ini adalah yang paling banyak pesertanya.



" Gelaran ke-8 Daytona Indoclub Championship 2019 masih akan tetap mempertontonkan pertarungan motor-motor 2tak yang kini kembali digandrungi para penggila balap. Tak ketinggalan, penyelenggara juga masih memanjakan penonton dengan aksi-aksi beringas para pembalap di kelas Indomatic Race dan Scooter. Serta fokus panitia dalam menelurkan bibit-bibit pembalap baru di kelas IndominiGP untuk anak-anak usia dini," tutur Deny di Alam Sutera Tangerang Jumat Malam, (8/3/2019).

Setelah mensukseskan gelaran ketujuhnya pada pertengahan Februari lalu di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat, Daytona Indoclub Championship 2019 bakal kembali dipentaskan kekhalayak umum. Dimana gelaran ke-8 Daytona Indoclub Championship 2019 akan dihadirkan di Sirkuit GeryMang Subang, Jawa Barat pada 23-24 Maret mendatang.

Penyelenggaraan Daytona Indoclub Championship yang semakin matang dan terkonsep apik memang tak perlu diragukan lagi. Dalam setiap gelarannya, Daytona Indoclub Championship selalu saja dihadiri oleh ribuan pengunjung dan ratusan starter yang memadati sirkuit. Faktanya, di gelaran ke-7 lalu, tercatat ada 625 starter terkumpul selama dua hari. Catatan panitia, penonton pun tercatat di angka 7 ribu selama dua hari. Belum lagi di tayangan live streaming yang mendapatkan 37 ribu viewers.

Mereka, penonton dan pembalap sangat setia menanti setiap gelaran Daytona Indoclub Championship. Membuat penyelenggara terus berupaya untuk memberikan kontribusi lebih kepada khalayak ramai baik dilintasan balap serta creative content diluar sirkuit dengan beragam booth activity & bazzar sebagai penunjang balap dalam setiap gelaran Daytona Indoclub Championship, seperti Action Photo Contest berhadiah tiket nonton MotoGP Sepang 2019, Baksos (charity) untuk pembangunan rumah ibadah, Official Merchandise & Lucky Draw, Service Helm Gratis, program diskon besar-besaran apparel dan parts.

Berbagai hal baru pun dimunculkan untuk membuat Daytona Indoclub Championship 2019 semakin berwarna. Salah satunya dengan dibukanya Kelas Supermoto s/d 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi menu anyar, karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah istimewa.

Semakin menarik, pasalnya setiap pendaftar akan mendapatkan gratis ban supermoto FDR Maxtreme SE dari PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). Ada sebanyak 20 pieces ban gratis FDR Maxtreme SE untuk para pembalap. Ban FDR Maxtreme SE memang diperuntukan untuk balap supermoto.

Para pembalap dan tim akan semakin tergiur dengan hadiah yang ditawarkan di Daytona Indoclub Championship 2019. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan untuk saling memperebutkan 1 (satu) unit mobil. Hadiah ini diperuntukan bagi tim yang berhasil menjadi juara umum diakhir musim kompetisi.

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur. Setiap tim boleh dan dapat menurunkan banyak pembalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pembalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total point untuk memperebutkan juara umum adalah maksimal 2 (dua) pembalap.

Untuk selanjutnya 2 pembalap tersebut dimasukkan kedalam perhitungan poin kejuaraan antar tim, berlaku sistem entrance nama tim yang harus didaftarkan sebelum acara berlangsung atau selambat-lambatnya pada saat QTT.

Khusus untuk pebalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya. Selainitu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku system akumulasi poin untuk menentukan perolehan point juara umum diakhir musim. Konsep start pembalap juga akan mengikuti aturan yang diterapkan di Kejuaraan Dunia Superbike. Starting grid pembalap di Race 1 akan mengambil dari hasil kualifikasi. Sedangkan hasil dari Race 2 akan dijadikanpatokan untuk start di Race 2. Pembalap yang menangi Race 1 akan start di grid 9 pada Race 2. Sedangkan juara 2 dan 3 akan mengisi grid 8 dan 7. Sementara 6 pembalap dibelakangnya akan maju tiga posisi.

Pada putaran ke-7 lalu, perebutan poin ditangga klasemen sementara juga sudah menunjukkan persaingan ketat. Aqeila Motor Sport ABRT 20 Racing Team yang diperkuat Wawan Wello dan Tomy Ricard Orlando kini unggul dengan kemasan 103 poin.

Menyusul di posisi kedua ada Merburg's Cargloss CLD Empush WRC Mahira Verrus Racing Team yang mengandalkan Jafar Munir dan Rey Ratukore dengan 49 poin. Tertinggal 4 poin, Rere 171 B-Pazz Racing Team dengan pembalap tunggal Reynaldi Pradana berada di peringkat tiga. Sedangkan DMC CLRT GCX Ahau1 TKRJ Aluz Industri Racing Team bersama M Nurgianto di urutan 4 dengan 41 poin. Bermodal 40 poin, perwakilan dari Kalimantan Merak Raja Dancer V-Re Racing Team ada di nomor 5 dengan pembalap Aryanto Tarzan dan Rizal Fery Dzuma.

Masih ada hal menarik lainnya.Untuk kategori pembalap pemula yang terdiri dari 4 (empat) kelas, panitia akan memberikan 1 (satu) unit sepeda motor diakhir musim bagi pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta dikategori Indomatic Race juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open danPemula.

“Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan olehteman-teman sponsor, adapun sponsor yang terlibat adalah Daytona, Antangin, FDR Tire, Deride Store official, Ravenol Oil, Cargloss Group, Kawahara Apparel, FSCM, CLD Racing, Brisk Busi, B-pro Racing, Dalian Cartoon box, JVT Parts, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Indomaret, Merburgs, dan Dewasena.” ungkap Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak