Perbarui Aplikasi Mobile, Bukti Bank Ini Ikuti Tren Digital Nasabah

Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:00 WIB
Perbarui Aplikasi Mobile, Bukti Bank Ini Ikuti Tren Digital Nasabah
Perbarui Aplikasi Mobile, Bukti Bank Ini Ikuti Tren Digital Nasabah
A A A
TANGERANG - Kemudahan digital menjadi komitmen industry perbankan. Begitu juga dengan BCA yang mewujudkannya melalui pembaruan pada aplikasi mobile-nya.

Menginjak usia yang ke-62 tahun ini, BCA memberikan ‘hadiah istimewa’ kepada nasabah setianya, yakni BCA Keyboard. Dengan fitur ini, maka BCA mobile dipercaya semakin mempermudah nasabahnya bertransaksi perbankan.

Seperti diketahui, beragam digitalisasi yang belakangan marak hadir telah memengaruhi pola dan perilaku masyarakat. Salah satunya adalah perilaku masyarakat dalam hal berkomunikasi.

Pembaruan dilakukan guna mengikuti perkembangan tren yang terjadi belakangan ini. Cukup mengandalkan aplikasi chatting pada smartphone, maka Anda sudah bisa berkomunikasi dengan kerabat dan teman di manapun berada.

“Beragam digitalisasi perbankan tepat guna kami bangun dalam rangka menjawab tren masyarakat masa kini. Terutama dari habit masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari yang semakin banyak berinteraksi melalui media-media digital, latar belakang inilah yang mendorong BCA untuk menghadirkan fitur baru, yakni BCA Keyboard,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja yang didam[ingi Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono di BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dikatakannya, ada kalanya ketika berkomunikasi dengan teman, mengharuskan nasabah untuk segera melakukan transaksi perbankan. Anda harus berpindah dari aplikasi chatting lalu ke aplikasi perbankan untuk bertransaksi, dan kembali ke aplikasi chatting untuk mengirimkan bukti transaksi.

Di BCA Keyboard, jelas Jahja, nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi yaitu info saldo, mutasi rekening, transfer ke rekening BCA dan transfer ke virtual account BCA. Cara mendapatkan BCA keyboard cukup mudah yaitu dengan mengunduh atau memperbaharui (update) aplikasi BCA mobile versi terbaru. Lalu mengaktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada smartphone nasabah.

“Ketika Anda dan lawan bicara yang sedang berbincang melalui aplikasi chatting dan ada transaksi perbankan yang harus dilakukan, maka nasabah dapat langsung membuka aplikasi BCA mobile dengan menekan button logo BCA di keyboardnya (BCA Keyboard). Kemudian melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi ke lawan bicara,” tuturnya.

BCA menyadari budaya masyarakat kini mulai bergeser. “Maka kami pun tak boleh berhenti di satu titik saja. BCA berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan nasabah di berbagai kalangan dan usia, selamat menikmati kemudahan transaksi perbankan sambil chatting,” pungkas Jahja.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8029 seconds (0.1#10.140)