alexametrics

Toyota Kembangkan Kendaraan Penjelajah Bulan dan Antariksa

loading...
Toyota Kembangkan Kendaraan Penjelajah Bulan dan Antariksa
ilustrasi antariksa. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Tak hanya Tesla Motors Inc yang membuat kendaraan untuk digunakan di luar angkasa. Toyota bergerak maju untuk pergi ke luar angkasa.

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Sky News, Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang telah mengkonfirmasi fakta bahwa mereka saat ini bekerja dengan Toyota untuk mengembangkan jalur bulan untuk misi 2030.

Selain rekam jejak bulan ini, Toyota juga dikatakan bertanggung jawab untuk memproduksi kendaraa antariksa dan fokus pada aspek mobilitas di sana.



Sebelumnya Tesla meluncurkan sebuah mobil berkapasitas dua penumpang dan beratap terbuka (roadster) ke antariksa sebagai bagian dari muatan roket jumbo SpaceX baru yang diluncurkan dari Florida tahun 2018 lalu.

Roket Falcon Heavy setinggi 23 lantai itu diluncurkan dari landasan di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, lokasi peluncuran roket-roket NASA yang membawa misi Apollo ke bulan hamper 50 tahun lalu.



Peluncuran yang sukses itu menandai momen penting bagi Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX.

"Saya masih berupaya memahami semua yang terjadi, karena saya masih tidak percaya,” kata Elon Musk seperti dilansir dari Autopro.

Sebanyak 27 mesin roket menciptakan daya dorong5 juta pon ,yang diperlukan untuk mendorong Falcon Heavy ke antariksa –sebagai kendaraan peluncuran paling kuat di dunia saat ini.

“Hebat sekali. Mungkin itu adalah hal paling menarik yang pernah saya saksikan,” ujar Elon.

Dua roket-pendorong yang menempel di sisi Falcon Heavy kembali lagi ke Bumi dan mendarat secara tegak lurus di dua landasan di Cape Canaveral.

Namun roket-pendorong yang ada di tengah tidak berhasil mendarat dengan sempurna dan jatuh ke Samudera Atlantik; satu-satunya bagian yang tidak berjalan sesuai rencana.

Sementara di antariksa, duduk di kursi pengemudi mobil adalah manekin yang mengenakan baju astronaut. Mobil itu sedang menuju ke orbit yang mengelilingi matahari. Garis edarnya akan membawa mobil itu mendekati Planet Mars.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak