Ponsel 'Sang Pembunuh Flagship' Edisi ke-7 Dijual Online Mulai Rp8,2 Juta

Minggu, 10 Maret 2019 - 13:43 WIB
Ponsel Sang Pembunuh Flagship Edisi ke-7 Dijual Online Mulai Rp8,2 Juta
Ponsel 'Sang Pembunuh Flagship' Edisi ke-7 Dijual Online Mulai Rp8,2 Juta
A A A
NEW DELHI - OnePlus yang sedang naik daun terus mendapatkan momentum bagus selama beberapa tahun terakhir. Awalnya, merek ini hanyalah perusahaan yang dikenal oleh penggemar handphone lantaran menggunakan teknologi canggih guna menopang kinerja, tapi dibanderol setengah harga.

Karena itu, smartphone OnePlus baru selalu menarik perhatian pasar. Publik selalu ingin tahu jenis teknologi unggulan apa yang yang bakal digunakan perusahaan guna menjaga perangkat jauh lebih murah daripada flagship lebih populer. Misalnya, OnePlus 6T yang memiliki pemindai sidik jari di dalam layar, tapi dihargai mulai Rp7,9 juta.

Tak heran rumor rencana kehadiran OnePlus 7 langsung menyita perhatian penggemar teknologi seluler dalam satu bulan belakangan. Dan sekarang, daftar untuk OnePlus 7 yang belum diumumkan oleh pabrikan telah muncul di situs web e-tail GizTop (melalui Ausdroid).
Ponsel 'Sang Pembunuh Flagship' Edisi ke-7 Dijual Online Mulai Rp8,2 Juta

Laman Phone Arena, Minggu (10/3/2019), menyebutkan, situs tersebut sangat gamblang mengungkap semua spesifikasi. Bahkan daftar harga si Pembunuh Flagship baru tersebut ikut diungkap.

Sesuai daftar, OnePlus 7 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 SoC, RAM 8 GB dan 128 GB penyimpanan bawaan (ROM). Ada juga pilihan RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Semua varian OnePlus 7 rencananya ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dan seperti biasa, mereka menjual handphone ini dalam tatara harga masih sangat masuk akal, yakni mulai dari Rp8,2 juta.Bagaimana dengan kameranya? Semua rumor ditegaskan kembali di sini. Modul utama di bagian belakang akan memiliki tiga kamera, dengan daftar menyebutkan sensor utama 48 MP, 20 MP, dan 5 MP. Rumor mengatakan OnePlus 7 akan mewarisi teknologi zoom lossless 10x dari sepupunya yang dibuat oleh Oppo.

Adapun kamera selfie, daftar juga mengatakan, sensor handphone akan menggunakan mekanisme "pop up". Hal itu menegaskan kembali rumor baru-baru ini yang menyatakan OnePlus 7 menyembunyikan kamera selfie dalam modul mekanik yang hanya muncul ketika pengguna membutuhkannya.

Terlepas dari bocoran ini, masih agak dini untuk mendapatkan informasi benar terkait pengumuman OnePlus 7 secara resmi. OnePlus 5 diumumkan pada Juni, OnePlus 6 keluar pada bulan Mei. Jadi, OnePlus 7 diramalkan dirilis paling awal pada bulan April ini, tapi periode Mei-Juni lebih memungkinkan.

Perlu dicatat OnePlus 6T akan berusia 6 bulan pada 1 Mei. Kita pun mengetahui perusahaan suka memiliki waktu setengah tahun diantara peluncuran handphone barunya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9638 seconds (0.1#10.140)