alexametrics

Bug di Facebook Messenger Bisa Intip Chat Dengan Orang Lain

loading...
Bug di Facebook Messenger Bisa Intip Chat Dengan Orang Lain
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Sebagian besar dari pengguna aplikasi chat menginginkan percakapan yang dilakukan dengan orang lain bersifat pribadi.

Inilah sebabnya aplikasi perpesanan akhir-akhir ini mulai memperkenalkan enkripsi ujung ke ujung untuk mencegah pesan dibaca oleh orang lain.

Sayangnya itu tak berlaku di Facebook Messenger. Baru-baru ini di dalam aplikasi Messenger ditemukan sebuah bug atau celah keamanan yang memungkinkan seseorang untuk bisa melihat dengan siapa Anda mengobrol.



Bug tersebut ditemukan oleh para peneliti riset kemanan, Imperva. Mereka melaporkan bug dalam versi web Facebook Mesenger. Lewat eksploitasi celah elemen ifame, pengguna Facebook Messenger bisa diketahi dengan siapa mereka bercakap.

Namun sebagimana dilaporkan laman Ubergizmo, Sabtu (9/3/2019), masalah ini tampaknya sudah diatasi oleh pihak Facebook. Menurut pihak Imperva, Facebook sudah memutuskan untuk menanggalkan seluruh iframe dari antarmuka Messenger

“Saya membagikan temuan saya dengan Facebook, lalu mereka memutuskan untuk sepenuhnya menghapus semua iframe dari antarmuka pengguna Messenger," kata pihak Imperva.

Belum diketahui apakah ada pengguna yang terkena dampak oleh adanya bug celah kemanan ini. Tapi sejauh ini mereka tidak menerima laporan apapun terkait hal tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak