NXL Esports Center Akan Hadir di BSD City Sebagai Zona Para Gamers

Minggu, 10 Maret 2019 - 17:57 WIB
NXL Esports Center Akan Hadir di BSD City Sebagai Zona Para Gamers
NXL Esports Center Akan Hadir di BSD City Sebagai Zona Para Gamers
A A A
TANGERANG - Esports saat ini telah menyita perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang Esports. Oleh karena itulah, NXL sebagai tim Esports yang menjadi salah satu penggagas olaharga elektronik ini, akan menghadirkan NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers.

“Kami melihat BSD City merupakan wadah komunitas digital dan creative. NXL tidak ingin ketinggalan dan akan memulai Esport Training Center di The Breeze, BSD City. Dimana kami akan memberikan pelatihan bagi para gamers yang ingin menjadi lebih baik, tidak hanya hard skill namun juga soft skill, bagaimana teamwork, dan mencari strategi menuju kemenangan dalam sebuah pertandingan. Di bagian dalam ruangan nanti akan diperlihatkan mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner Esports di Indonesia,” ungkap Richard yang merupakan atlet Esports andalan dan sudah berkali kali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Di NXL Esports Center, nantinya para pengunjung baik itu fans maupun gamers, tidak hanya bisa merasakan bermain Esports, tapi juga bisa belajar dan menguji kemampuan dengan fasilitas yang disediakan NXL. Bahkan secara berkala NXL akan mengadakan event Esports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet Esports terbaik.

Untuk itulah di awal tahun 2019 jelang dibukanya NXL Esports Center, NXL menghadirkan turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamers, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019, lebih dari 700 peserta ambil bagian dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiah.

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta untuk juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

Antusias peserta yang mencapai ratusan tersebut, membuat kompetisi ini membutuhkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Dengan kekuatan internet super cepat yang mencapai 500 Mbps dari My Republic, para peserta bisa mengikuti kompetisi dengan stabil. Para gamers nantinya juga bisa menggunakan koneksi internet super cepat dan unlimited, lewat paket yang disediakan My Republic.

Turnamen kini sudah memasuki babak kualifikasi II, (PUBG Mobile & Mobile Legends). Menariknya, turnamen kali ini diikuti Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris. Menurut Charles, kedatangannya atas undangan NXL tidak hanya sekadar mendukung tapi juga sekaligus dapat menjadi jembatan bagi anak-anak muda generasi milenial agar dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. Apalagi saat ini pertumbuhan Esports di Tanah Air sudah sangat signifikan, meski belum ada regulasinya.

“Regulasi yang mengatur dunia Esports memang belum ada, saat ini hanya menyangkut bidang ITE. Untuk itu, lanjut Charles, dibutuhkan komunikasi dan input dari komunitas-komunitas gamer dan Esports. Bisa saja kita mengundang pegiat Esports di Indonesia untuk datang ke komisi satu menyampaikan berbagai macam pandangan terkait pertumbuhan olahraga Esports di Indonesia, apa saja kebutuhan regulasi untuk memberikan proteksi kepada mereka," tutur Charles.

NXL Mobile Esports Cup 2019 tidak dipungut biaya dan dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni High Grounds, Pantai Indah Kapuk, dan Mangga Dua Mall. Menurut CEO NXL, Richard Permana, “turnamen yang dibuka untuk umum itu diharapkan bisa memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports dimasa mendatang.”

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan platform aplikasi atau pun website genflix. Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Berikut jadwal penyelenggaran NXL Mobile Esports Cup 2019 :
Kualifikasi II : 9 Maret 2019 (PUBG Mobile) 10 Maret 2019 (Mobile Legends)
Grand Final : 16 Maret 2019 (Kategori PUBG Mobile dan Mobile Legends)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)