alexametrics

Pertama Kali Diadakan, FDR Day Dibanjiri Ribuan Komunitas Motor

loading...
Pertama Kali Diadakan, FDR Day Dibanjiri Ribuan Komunitas Motor
Even FDR Day yang diadakan di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang. FOTO/ Is
A+ A-
JAKARTA - Ribuan pengendara motor dari berbagai komunitas motor kumpul bersama di acara pertama FDR Day yang diadakan di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang atau seberang museum Angkut, Sabtu (9/3).

“Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi,” kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Ajang silaturahmi ini diisi dengan kegiatan seperti mini trail training, bazaar dan para pengunjung juga bisa ikut games antar komunitas motor. Puncak acara para pengunjung dihibur oleh pertunjukan dari jajaran artis seperti Tasya Rosmala, Nuri Ardilla, Elsa Safira, Deviana Safara, Niki Cindy Aulia dan Malla Agatha. “Bagi para pengunjung yang dari luar kota, kami sediakan area camping ground dan juga ada api unggun, barbeque dan layar sehingga acara nonton bareng pada malam harinya jadi makin seru,” kata Zandhy.



Pada acara FDR Day juga diadakan modification contest dimana ada total 93 peserta yang ikut serta untuk 5 kelas yang dilombakan. Kelas Trail/Supermoto dimenangkan oleh Ardik P dengan motor vario, Febriyanto dengan motor CB150R juara kelas Touring Style, sementara untuk kelas Street Racing, dimenangkan oleh Assid dengan motor Nouvo. Untuk kelas Thailook dimenangkan Fathoni, dengan motor PCX dan M Zaini rebut juara kelas FDR dengan motor Beat. “Selamat pada para pemenang!” ujar Zandhy.

Pada kesempatan tersebut, FDR juga mengajak pengunjung yang hadir untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

Deklarasi FDR Riding Culture ini sebelumnya dimulai dengan touring oleh sejumlah komunitas motor dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna untuk melakukan kegiatan konservasi alam yang termasuk dalam nilai “Care” atau peduli terhadap lingkungan, yaitu dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

“Kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” ujar Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Kegiatan FDR Day ini terlaksana bekerjasama dengan PENA (Persaudaraan Insan Media -red). "Nilai-nilai yang dibawa dalam FDR Riding Culture yang menarik PENA untuk menjalin kerjasama dengan PT SRI selaku produsen FDR Tire, sebagai wujud nilai-nilai positif yang harus disebarluaskan ke masyarakat terutama para pengendara motor,“ ujar Eki Razaki, humas PENA.

FDR Day didukug oleh FSCM, JNE, knalpot Prospeed, Km166 dan km164, RCB, helm JPX, JVT Performance, Orang Tua, serta Sturgis Cafe and Resto.”Kami ucapkan terim kasih pada para sponsor yang ikut mendukung acara ini,” kata Zandhy.

“Terakhir kami ingin mengucapkan terima kasih pada Sobat FDR yang sudah hadir dan menyukseskan acara pertama FDR Day ini. Kami harap semangat FDR Riding Culture yang kita deklarasikan pada hari ini akan jadi nilai-nilai yang kita bawa terus baik saat berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Zandhy lebih lanjut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak