alexametrics

Apple Selidiki Masalah Layar 'Macet' di iPhone XS dan XS Max

loading...
Apple Selidiki Masalah Layar Macet di iPhone XS dan XS Max
Apple tengah menyelidiki masalah pada layar iPhone XS dan XS Max. Ada dugaan akibat kinerja dari chipset Bionic A12. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Sejumlah posting telah dibuat di situs web diskusi Apple sehubungan dengan masalah yang ditemukan di Apple iPhone XS dan iPhone XS Max. Pengguna mengeluh salah satu model tidak aktif selama 10 detik atau lebih, animasi pada layar terhenti ketika pengguna menggulir, atau geser ke atas pada layar untuk menutup aplikasi.

Keluhan ini sebenarnya juga bukan masalah baru karena beberapa posting sudah ada sejak Oktober. Apple rupanya tahu tentang masalah ini karena beberapa pemilik iPhone XS dan iPhone XS Max dapat menerima unit pengganti berdasarkan ketentuan garansi. Namun model yang dikirim oleh Apple juga "tergagap" juga.

Laman Phone Arena menyebutkan, seorang konsumen mengklaim telah menerima dua unit pengganti dan keduanya menderita masalah yang sama. Sangat menarik bahwa tidak ada "gagap" yang terdeteksi pada iPhone XR, juga tidak terlihat pada Apple iPhone X 2017.



Alasan "gagap" tidak diketahui. Salah satu teorinya adalah akibat chipset Bionic A12 melemah selama periode ketika ponsel tidak aktif, seehingga perangkat gagal untuk mengambil input sentuhan awal pengguna.

Seorang karyawan Apple Store dilaporkan memberi tahu seorang pengguna iPhone bahwa telepon tidak dikalibrasi dengan benar.

Video yang diambil oleh pengguna iPhone XS (melalui 9to5Mac) menunjukkan, animasi tersebut menunjuk beberapa bingkai ketika aplikasi kalender ditutup, ukurannya menyusut sebelum kembali ke ikon aplikasi kalender.

Meskipun ini tampak seperti masalah kecil yang mungkin tidak Anda sadari pada awalnya, beberapa pemilik iPhone mengatakan, hal itu telah mengganggu kenyamanan mereka menggunakan handset. Versi beta dari iOS 12.2 sendiri belum sanggup memperbaikinya. Apple sendiri mengatakan, masalah ini sedang diselidiki.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak