alexametrics

Realme 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 jutaan

loading...
Realme 3 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp1,9 jutaan
Peluncuran Realme 3 di Jakarta. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Setelah rilis di India, Realme akhirnya resmi memboyong Realme 3 ke Indonesia pada hari ini (12/3/2019) di Pullman Central Park, Jakarta.

Realme 3 mengusung desain premium layaknya ponsel flagship dan dipadukan dengan hardware yang mumpuni.

Smartphone ini merupakan penerus dari Realme 2 yang membawa sejumlah peningkatan dibanding seri sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol adalah waterdrop notch di layar berukuran 6,2 inch resolusi HD+. Sebagai pelengkap, ada Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung terhadap goresan.



Jika di India smartphone ini dibekali jeroan MediaTek Helio P70, Realme 3 di Indonesia membawa chipset MediaTek Helio P60 yang memiliki kecepatan clock 200 MHz lebih cepat dibandingkan chipset Snapdragon 450 yang ditanamkan di Realme 2.

P60 juga hadir dengan multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang berfungsi untuk performa AI yang maksimal.

Sebagai penunjang, ada pilihan RAM dengan kapasitas 3GB/4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB/64GB. Media penyimpanan di Realme 3 imbisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu MicroSD.

Dari segi kamera, Realme 3 memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor utama 13 megapiksel dan sensor kamera sekunder 2 megapiksel.

Ada pula fitur Nightscape di mana ponsel dapat mengambil foto dengan shutter speed yang lambat pada kondisi gelap. Fitur ini diklaim Realme merupakan pertama kali muncul di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia.

"Fitur Nightscape di Realme 3 merupakan fitur pertama yang ada di ponsel kelas low-range dan mid-range di Indonesia," kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Keunggulan performa pada realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama.

Realme 3 hadir dalam dua varian warna, yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue.

Soal harga, untuk varian 3/32 GB dibanderol Rp 1.999 juta, sedangkan varian 3/64GB dilepas dengan harga Rp 2.099 juta, dan varian tertinggi 4/64GB dihargai Rp 2,399 juta
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak