alexametrics

Menguji Daya Tahan Baterai Trio Galaxy S10, Siapa Terlemah?

loading...
Menguji Daya Tahan Baterai Trio Galaxy S10, Siapa Terlemah?
Tipa handphone Samsung Galaxy S10 memiliki durasi baterai yang berbeda sehingga memiliki durasi operasional yang berbeda. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Tiga ponsel Galaxy seri ulang tahun ke-10 belum lama ini resmikan kehadirannya. Ada Samsung Galaxy S10 plus dengan layar 6,4 inci, S10 (6,1 inci), dan Galaxy S10e yang super ringkas.

Dan jika diminta memilih di antara ketiganya, Anda mungkin mempertimbangkan kekuatan atau daya tahan baterai dari ketiganya. Sekadar catatan, ukuran baterai pada ketiga ponsel ini berbeda.

Galaxy S10 Plus dibekali baterai 4.100 mAh dan kapasitas daya S10 berada di bawahnya, yakni 3.400 mAh. Sedangkan Galaxy S10e menjadi yang terendah, 3.100 mAh.



Laman Phone Arena pun telah menyelesaikan tes baterai untuk ketiga model Galaxy S10. Tes yang dilakukan pada skala standar di kondisi yang sama untuk semua ponsel.

Phone Arena mengukur usia baterai dengan menjalankan skrip web khusus yang dirancang mereplikasi konsumsi daya dari penggunaan kehidupan nyata yang khas. Semua perangkat yang menjalani tes memiliki display 200-nit brightness.

Hal pertama yang diperhatikan dalam pengujian adalah model Galaxy S10 Plus yang membawa baterai terbesar. Handphone ini memiliki skor tertinggi yakni daya tahan hampir 8 jam.

Anehnya, Galaxy S10e, yang memiliki baterai terkecil ternyata memiliki daya tahan sedikit lebih baik daripada Galaxy S10. Untuk Galaxy S10e mencatat durasi baterai 7 jam dan S10 hanya 6 jam 45 menit.

Dan jika dibandingkan skornya dengan model sebelumnya, maka rata-rata mencetak durasi baterai yang sama. Galaxy S9 Plus misalnya, hanya mencetak sekitar 8 jam pada pengujian. Lalu handphone S8 Plus juga mencetak 8 jam, dan sekarang Galaxy S10 Plus juga mencapai daya tahan rata-rata yang sama.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak