Diikuti 25.000 Gamer, Inilah Pemenang Liga eSports Berhadiah Rp3 Miliar

Rabu, 13 Maret 2019 - 22:00 WIB
Diikuti 25.000 Gamer, Inilah Pemenang Liga eSports Berhadiah Rp3 Miliar
Diikuti 25.000 Gamer, Inilah Pemenang Liga eSports Berhadiah Rp3 Miliar
A A A
JAKARTA - Dunia Games mengumumkan juara yang berkompetisi dalam grand final Dunia Games League dan Dunia Games Campus League yang berlangsung pada 9-10 Maret 2019 di Dunia Games Esport Stadium, Jakarta.

Sementara grand final Dunia Games Pro League akan diadakan bulan April mendatang. Para pemenang dalam turnamen liga eSport terbesar di Indonesia tersebut meraih hadiah total Rp3 miliar.

Juara pertama dalam Dunia Games League yang mempertandingkan game Mobile Legends Bang Bang diraih oleh tim ONIC, juara kedua STAR8, dan juara ketiga Alter Ego. Sedangkan Dunia Games Campus League yang mempertandingkan game Free Fire Juara pertama diraih oleh tim SFI.ZET dari UNIKA Soegijapranata, juara kedua PVT V9 (Universitas Gunadarma), dan juara ketiga JEJE SQUAD (Universitas Pakuan).
Diikuti 25.000 Gamer, Inilah Pemenang Liga eSports Berhadiah Rp3 Miliar

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusiasme para peserta yang bertanding di Dunia Games League dan Dunia Games Campus League. Harapan kami ajang ini menjadi wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport," kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristram di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Melalui Liga ini, lanjut dia, di samping berkompetisi, Telkomsel ingin para gamer di Indonesia saling berinteraksi. Sekaligus berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport.

Sejak diadakan pada Oktober 2018, Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League telah diikuti lebih dari 25.000 gamer di seluruh Indonesia. Babak kualifikasi online yang ditayangkan secara live streaming di YouTube Dunia Games dan MAXstream tersebut disaksikan lebih dari 5 juta views dengan total durasi mencapai lebih dari 35 juta menit.
Diikuti 25.000 Gamer, Inilah Pemenang Liga eSports Berhadiah Rp3 Miliar
Dunia Games League secara serentak telah diadakan di 141 kota. Sementara Dunia Games Campus League berlangsung di 13 kampus se-Indonesia.
“Dengan berkembangnya industri eSport di Indonesia, Telkomsel melalui Dunia Games selalu hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang kompetisi," ujarnya.

Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia. "Kami pun selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan Layanan game online mendapatkan jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah sehingga para gamer dapat menikmati game online dengan nyaman,” pungkas Crispin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)