Komedian Amerika Tuntut Dealer karena Mobil Palsu

Kamis, 14 Maret 2019 - 08:02 WIB
Komedian Amerika Tuntut Dealer karena Mobil Palsu
Komedian Amerika Tuntut Dealer karena Mobil Palsu
A A A
KOMEDIAN Amerika Serikat, Jerry Seinfeld, butuh waktu hampir enam tahun untuk menyadari telah membeli mobil yang tidak sesuai aslinya.

Peristiwa berawal ketika Jerry Seinfeld membeli sebuah mobil klasik Porsche 356 A 1500 GS/GT Carrera Speedster buatan tahun 1958 pada tahun 2013. Waktu itu Jerry Seinfeld membeli mobil itu dari dealer European Collectibles dengan uang sebesar USD1,2 juta atau setara Rp16, miliar.

European Collectibles mengatakan kepada Jerry Seinfeld mobil klasik itu sudah selesai direstorasi dan dalam kondisi yang sangat baik. Istimewanya lagi, mobil itu ada lah mobil yang sangat langka. Di seluruh dunia hanya ada 13 mobil yang telah beredar. Termasuk mobil yang dibeli Jerry Seinfeld yang berwarna hijau.

Setelah memiliki mobil itu selama tiga tahun, Jerry Seinfeld akhirnya mencoba menjual mobil itu. Dia akhirnya berhasil menjual dengan harga USD1,54 juta atau setara Rp21,7 miliar kepada sebuah perusahaan bernama Fica Frio Ltd.

Uniknya setelah mobil itu terjual, tiba-tiba saja Fica Frio Ltd mengirimkan surat gugatan kepada Jerry Seinfeld. Mereka menggugat karena mobil Porsche yang dijual oleh Jerry Seinfeld itu tidak sesuai dengan kenyataannya. Mobil itu bukanlah mobil Porsche 356 A 1500 GS/GT Carrera Speedster buatan tahun 1958.

Tidak diterima dituntut, Jerry Seinfeld langsung menggugat European Collectibles yang menurutnya telah melakukan penipuan saat dia membeli mobil itu pada 2013. Disebutkan Autoevolution, Jerry Seinfeld meminta agar European Collectibles membayar seluruh kerugian yang dibebankan kepadanya oleh Fica Frio Ltd. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0252 seconds (0.1#10.140)