alexametrics

Thailand dan India Restui Peluncuran Handphone Oppo A5s

loading...
Thailand dan India Restui Peluncuran Handphone Oppo A5s
Oppo berencana merilis handphone A5s yang sudah mengantongi sertifikasi dari Thailand dan India. Foto/ist
A+ A-
BANGKOK - Handphone baru dari Oppo, yakni A5s, muncul dalam bocoran spesifikasi lengkap di awal bulan Maret ini. Padahal A5-nya sendiri saat itu belum terkonfirmasi.

Sekarang tampaknya smartphone itu nyata dan bisa segera diluncurkan oleh pabrikan asal China tersebut. Sebab Oppo A5s telah mengantongi restu dari otoritas sertifikasi BIS India dan NBTC Thailand.

Laman Giz China menyebutkan, mengandalkan spekulasi sebelumnya, NBTC Thailand kini telah meyertifikasi smartphone terbaru Oppo. Bukan hanya nomor model CPH1909, tapi dengan OPPO A5s.



Dokumen dari keduanya tidak mengungkapkan apa pun di luar nama pemasaran dan nomor model. Hanya, berkat kebocoran besar pekan lalu, publik kini tahu perangkat akan menjadi sekuel dari Oppo A5. Artinya handset bakal hadir dengan beberapa spesifikasi yang ditingkatkan.

Sesuai laporan sebelumnya, Oppo A5s dilengkapi dengan layar HD + 19:9 rasio aspek seluas 6,2 inci dengan resolusi HD + 720 x 1520. Oppo juga membuang takik ala iPhone X dan lebih memilih menggunakan notch "setetes air".

Oppo A5s mengganti platform Mobile Octa-Core Snapdragon 450 14nm dengan MediaTek 12nm Helio P35 prosesor-core MediaTek empat core ARM Cortex-A53. Teknologi ini memiliki clock 2,3 GHz dan GPU IMG PowerVR GE8320.

Sementara RAM akan meningkat dari varian hanya 4 GB/64 GB ke 2 GB/3 GB/4 GB RAM. Lalu pengingat bawaannya 32 GB atau 64 GB yang dapat diperluas.

Di bagian depan kamera, perangkat diharapkan hadir bersama kamera belakang 13 MP dan kamera sekunder 2 MP untuk pemotretan bokeh. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP dengan fitur AI yang secara cerdas mengenali 296 fitur wajah.

Satu hal yang mengecewakan tentang perangkat, Oppo A5s hanya menggunakan OS Android 8.1 ColorO 5.2 berbasis Oreo.
(mim)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak