alexametrics

MMKSI Yakin Penjualan Tahun 2019 Bakal Meningkat

loading...
MMKSI Yakin Penjualan Tahun 2019 Bakal Meningkat
MMKSI Yakin Penjualan Tahun 2019 Bakal Meningkat
A+ A-
JAKARTA - Angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 yang mengalami peningkatan 6%, turut memberikan kontribusi positif terhadap PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sehingga berhasil meningkatkan volume penjualan dan pangsa pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan di tahun 2018.

Keberhasilan MMKSI dalam meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan di Indonesia. Model Mitsubishi XPANDER berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.

Proyeksi dan target GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2019 sebesar 1,1 juta unit, serta banyaknya produk kompetitor yang diluncurkan ke pasar Indonesia makin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada konsumen.



Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 146.805 unit (Jan-Des 2018), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 98.964 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica dan Mirage), terjadi peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.


Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 47.841 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T-120ss) naik 9,6% dibandingkan dengan capaian tahun 2017. Secara total, angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi di Indonesia meningkat sebesar 84%.

Sejak diluncurkan di ajang GIIAS 2017, angka penjualan Mitsubishi Xpander secara retail sudah mencapai 100.000 unit pada awal Maret 2019. Capaian penjualan retail ini menjadikan Xpander sebagai model kendaraan yang mencapai penjualan tercepat ke 100.000 unit di kelas small-MPV dalam kurun waktu 18 bulan. Seremoni penyerahan unit ke-100.000 dilaksanakan pada kesempatan pertemuan tahunan MMKSI dan media massa nasional pada 13 Maret 2019.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak