alexametrics

ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Debut dengan Snapdragon SiP 1

loading...
ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Debut dengan Snapdragon SiP 1
Max Shot menghadirkan pengaturan kamera sensor 12 MP, sudut lebar 8 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Sedangkan Max Plus M2 menggunakan konfigurasi sensor MP 12 reguler 5 MP bokeh. Foto/ist
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Sebulan setelah diumumkan Qualcomm akan bermitra dengan Universal Scientific Industrial (USI) pada pabrik semikonduktor baru di Sao Paulo, Brasil, publik disuguhi dua perangkat pertama yang berjalan pada prosesor system-in-package (SiP) terbaru.

Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 pun menjadi handphone pertama yang dikembangkan oleh tim ASUS Brazil untuk mencicipi Qualcomm Snapdragon SiP 1.
ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Debut dengan Snapdragon SiP 1

Meskipun hampir tidak dapat dibedakan, Max Shot akan menawarkan kamera sudut lebar 8 MP ekstra di bodi belakang. Sementara Max Pus M2 hanya akan memiliki sensor flash di tempat yang sama. Kedua perangkat mengusung panel IPS FHD + berlayar 6,26 inci yang sama.

Laman GSM Arena menyebutkan, Max Plus M2 akan datang dalam konfigurasi RAM 3 GB dan 32 GB penyimpanan internal tunggal. Sementara pengguna Max Shot mendapatkan pilihan antara RAM 3 GB/4 GB dan ruang penyimpanan 32 GB/64 GB. Kedua model membawa kemampuan dual sim dan slot micro SD yang terpisah.
ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Debut dengan Snapdragon SiP 1

Prosesor Qualcomm SiP 1 terbaru yang memotori kedua model adalah puncak dari jajaran ASUS terbaru. Prosesor SiP berbeda dari kerabat system-on-chip (SoC) yang lebih tradisional dalam modul baru yang membawa semua komponen utama dalam satu sirkuit, lalu masuk ke motherboard.



Tehnik ini sejatinya menghemat ruang berharga yang dapat dialokasikan untuk komponen lain di dalam ponsel, sehingga memungkinkan desain lebih inovatif. Chipset 14nm itu sendiri identik dengan Snapdragon 450 berbiaya murah dengan 1.8GHz octa-core CPU dan Adreno 506 GPU.
ASUS Zenfone Max Shot dan Max Plus M2 Debut dengan Snapdragon SiP 1

Max Shot menghadirkan pengaturan kamera sensor 12 MP, sudut lebar 8 MP, dan sensor kedalaman 5 MP. Sedangkan Max Plus M2 menggunakan konfigurasi sensor MP 12 reguler + 5 MP bokeh. Di bagian depan keduanya menawarkan kamera 8 MP dengan LED flash.

Casing aluminium yang sama pada keduanya melindungi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterainya dapat diisi ulang melalui microUSB. Kabarnya handphone akan berjalan pada Android 8.1 Oreo dengan pembaruan Pie yang dijanjikan dalam beberapa bulan mendatang.

Bicara harga, Zenfone Max Shot mulai dijual dikisaran Rp5 juta. Sedangkan Zenfone Max Plus M2 dilepas ke pasaran dengan harga lebih murah sedikit, yakni Rp4,8 juta.

Handphone
terbaru dari perusahaan manufaktur asal Taiwan ini akan tersedia hari ini di situs web ASUS Brazil. Unit tersedia dalam warna perak, hitam, biru, dan merah.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak