alexametrics

Aston Martin Mulai Pamer SUV DBX

loading...
Aston Martin Mulai Pamer SUV DBX
Aston Martin DBX. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Aston Martin menjadi manufaktur supercar berikutnya yang lompat ke dalam kelas SUV. Produsen otomotif asal Inggris tersebut saat ini memamerkan prototipe Aston Martin DBX SUV.

Dilansir dari Autopro, terungkapnya prototipe mobil ini menunjukkan seperti apa seri DBX ketika menjajaki tahap produksi yang dimulai tahun depan. Sebagai prototipe yang memulai pengujian dunia nyata, mungkin hasil akhir nanti akan berbeda.

Akan tetapi, dari tampilan yang bisa disaksikan saat ini, Aston Martin DBX SUV terlihat memiliki empat pintu, dua boks SUV dengan garis atap belakang yang miring dan garis jendela yang tinggi.



Bentuk keseluruhannya jauh lebih ramping daripada banyak pesaing SUV kelas atas seperti Bentley Bentayga, memiliki profil yang lebih mirip dengan Maserati Levante atau BMW X6 berkat bonnet panjang dan garis atap yang miring.

Mobil anyar ini tampaknya mendapatkan sedikit perubahan dari DBX Concept yang pertama kali diperlihatkan pada 2015 geneva motor show. Bodi coupe dua pintu telah diangkat dari mobil itu, kini memberi jalan bagi bentuk tubuh empat pintu yang lebih terstandardisasi.

DBX tampaknya akan didukung dengan mesin AMG-sourced M177 yang saat ini digunakan dalam DB11 V8 dan Vantage. Diharapkan Aston juga memiliki V12 twin-turbo 5.2 liter, terutama untuk menarik pasar di luar negeri seperti Timur Tengah dan China.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak