alexametrics

Huawei Ungkap P30, P30 Pro, dan P30 Lite dalam Render Resmi

loading...
Huawei Ungkap P30, P30 Pro, dan P30 Lite dalam Render Resmi
Tampak bocoran resmi P30 Pro yang disebar oleh Huawei. Perangkat ini tetap memilih menggunakan takik ketimbang lubang untuk sensor selfie. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Smartphone Huawei paling dinanti tahun ini, P30 dan P30 Pro telah muncul dalam bocoran baru yang terlihat resmi. Bukan hanya itu, render resmi juga mengungkap spesifikasi teknis dari P30 Lite yang lebih murah.

Peluncuran trio P30 pada 26 Maret merupakan respons raksasa China terhadap keberhasilan Samsung Galaxy S10. Diluncurkan di Kota Paris, Prancis, Huawei mengklaim ponsel unggulannya akan menjadi standar baru dalam industri seluler.
Huawei Ungkap P30, P30 Pro, dan P30 Lite dalam Render Resmi

Dikutip dari laman MySmartPrice, mereka berhasil mendapatkan beberapa render baru yang terlihat asli. Tak ada watermark yang mendistrosi gambar P30 dan P30 Pro dalam warna hitam.

Gambar-gambar baru tidak mengubah apa yang sudah muncul sebelumnya mengenai kedua smartphone. Huawei P30 dan P30 Pro, seperti yang diketahui sekarang, tidak akan mengadopsi tampilan berlubang layaknya Galaxy S10.



Sebagai gantinya Huawei memilih kehadiran takik setetes air di bagian yang lebih tinggi dan desain sedemikian rupa. Dengan kata lain, desain nyaris tanpa bingkai.
Huawei Ungkap P30, P30 Pro, dan P30 Lite dalam Render Resmi

Seperti apa yang baru-baru ini kita lihat di trio Galaxy S10 dan duo Huawei Mate 20, layar P30 dan P30 Pro akan memiliki elemen diferensiasi di tepinya. Handphone tampil melengkung untuk model yang lebih tinggi dan flat untuk model standar.

Perbedaan estetika lain antara kedua perangkat, tampaknya menyangkut warna yang tersedia. Model Pro berbalut warna Sunrise Red, Twilight, dan Aurora. Sedangkan versi standar akan tersedia dalam Twilight, White and Blue.

Pada bagian belakang duo Huawei Pro 30 tidak terlihat pembaca sidik jari klasik. Ini menegaskan Huawei akan memilih sensor di bawah layar.

Spesifikasi Huawei P30 Lite
Beberapa hari yang lalu pabrikan China ini mengumumkan nova 4e di China. Sebuah smartphone dengan desain dan fitur yang kemungkinan dirilis secara global pada 26 Maret di Paris dengan nama P30 Lite.

Spesifikasi P30 Lite dikonfirmasikan dengan baik oleh program Google Android Enterprise. Basis data mengonfirmasi keberadaan layar 6,2 inci dengan desain drop-notch dan RAM 6 GB dan penyimpanan asli 64 GB/128 GB.
Huawei Ungkap P30, P30 Pro, dan P30 Lite dalam Render Resmi

Fitur lainnya antara lain, chip NFC dan sensor sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk perangkat lunaknya, Android Enterprise mengonfirmasi keberadaan Android 9 Pie.

Handphone kebanggaan Huawei ini tersedia dalam tiga varian yang diidentifikasi sebagai MAR-LX1M, MAR-LX2 dan MAR-LX3A. Sayang tak ada penjelasan lebih lanjut tentang ketiganya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak